Ribuan Pelajar Tanimbar Sukseskan MRSF 2019

Sekitar 3000an pelajar memadati Lapangan Mandriak di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (2/3/2019).
Share it:
Sekitar 3000an pelajar se - Tanimbar memadati Lapangan Mandriak meriahkan MRSF 2019 
Saumlaki, Dharapos.com - Sekitar 3000an pelajar memadati Lapangan Mandriak di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (2/3/2019).

Siswa-siswi dari SMP hingga SMA di 2 kecamatan baik Tanimbar Selatan dan Wertamrian ikut meramaikan kegiatan puncak kampanye keselamatan berlalu lintas bagi kaum milenial atau lebih dikenal dengan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019.

"Acara Puncak Millenial Road Safety Festival 2019 guna mewujudkan Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang," cetus Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar, SIK. 

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan gerakan moral generasi Millenial Peduli Road Safety yang di prakarsai oleh pimpinan Polri untuk dilaksanakan diseluruh jajaran Polda se Indonesia termasuk Polda Maluku dan seluruh jajaran Polres sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan generasi muda.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan Road Safety Festival yang melibatkan milenial sebagai agen perubahan pelopor keselamatan berlalu lintas," ucapnya mengapresiasi ribuan peserta yang tampil mengenakan busana khas Tenun Ikat Tanimbar.   . 

Sekda Kepulauan Tanimbar Pieterson Rangkoratat saat membuka MRSF 2019
Sesuai hasil survei WHO, Global status survey on road safety, penyebab angka kematian di Indonesia, salah satunya adalah kecelakaan lalu lintas di kalangan kaum milenial atau usia 17 - 35 tahun. 

Kondisi inilah sehingga Polri melakukan manajemen keselamatan berlalu lintas dengan jalan yang terselamatkan, kendaraan bermotor yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan yang dilaksanakan secara integeral, sistematis dan komprehensif dengan melibatkan Bappeda, Dinas Pekerjaan umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pieterson Rangkoratat yang membuka acara MRSF itu mengapresiasi Kapolres MTB dan jajarannya dimana selama dua bulan ini telah melakukan berbagai pendekatan di sekolah-sekolah maupun kegiatan bersama ASN serta masyarakat untuk keselamatan berlalu lintas. 

Kepada 3.367 pelajar yang hadir pada saat ini dan yang mewakili kaum milenial di kabupaten Kepulauan Tanimbar Sekda berpesan, agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi seluruh kaum milenial di daerah ini.

"Masa depan bangsa dan daerah ini ada ditangan anak-anakku sekalian. Untuk itu, pergunakanlah kesempatan yang ada untuk terus belajar dan membentuk karakter diri. Belajar untuk disiplin dalam berbagai hal karna itu adalah modal kesuksesan,” imbaunya. 

Pelajar SMP asal Desa Lauran berhasil membawa pulang hadiah utama,  sepeda motor Yamaha Mio
Sekda juga berpesan kepada kaum milenial agar tidak karena mengikuti trend kekinian sehingga mengabaikan aturan. 

"Memang masa kini kita dihadapkan pada hal-hal baru yang menantang, tapi arahkanlah pada hal-hal yang positif,” tandasnya.

Kepala para orang tua agar tidak lalai dalam tugas-tugas mendampingi buah hatinya. 

“Teruslah mendampingi anak-anak sebagai generasi muda yang Tuhan titipkan bagi kita semua," tukasnya. 

Turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD serta para kepada sekolah. 

Kemeriahan puncak acara di hibur oleh penyanyi Roy Tuhumuri, testimoni korban laka lantas dan pengundian doorprize berupa puluhan helm, rice coocker, dispenser,kipas angin, kulkas, TV, Hp, sepeda serta hadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha Mio yang bawa pulang oleh sesorang siswi SMP asal Desa Lauran.

(dp-47)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi