Program "Berseri" Polres KT Bantu Janda Batmanlussy

Sikap peduli masyarakat terus ditunjukkan otoritas kepolisian di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KT).
Share it:
Kapolres KT AKBP.  Andre Sukendar,  SIK saat menyerahkan bantuan kepada janda Sabina Batmanlussy didampingi Kasat Binmas Polres KT (kanan) 
Saumlaki,  Dharapos.com - Sikap peduli masyarakat terus ditunjukkan otoritas kepolisian di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KT).

Melalui program Berbagi Seribu Sehari (Berseri), Kepolisian Resort KT kembali berbagi kasih dengan warga tidak mampu di wilayah itu.

Jumat (15/3/2019), selama lebih kurang satu jam Kapolres setempat AKBP. Andre Sukendar, SIK, mengunjungi rumah ibu janda Sabina Batmanlussy (84), warga Desa Tumbur Kecamatan Wertamrian.

Kunjungan kasih orang nomor satu di institusi kepolisian setempat ini adalah untuk menyerahkan bantuan sembako dari hasil program Berseri yang dikumpulkan anggota Polres KT pd setiap apel pagi, kepada Ibu Janda Sabina Batmanlussy yang sehari-harinya tidak mempunyai penghasilan apapun.

Penyerahan sembako tersebut turut disaksikan Kepala Desa Tumbur, Isalas Malindar dan staf desa, Ketua BPD, tokoh adat, dan yokoh masyarakat, Bhabinkamtinmas Tumbur Bripka A. Fenanlampir, Babinsa Tumbur Serka P. Melsasail, Komandan Pos Tumbur dari Bataliyon 734 SNS Saumlaki Sertu Riyandoko bersama anggota Pospam dan masyarakat setempat.

Pose bersama seusai penyerahan sembako

Pada kesempatan itu,  Kapolres menyampaikan bahwa bukan hanya melaksanakan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, namun Polri juga berkewajiban melihat dan membantu keluarga - keluarga yang dianggap membutuhkan.

"Tak penting seberapa besar bantuan yang dapat diberikan, tetapi yang penting ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi dengan sesama," tandasnya.

Turut mendampingi, Kasat Binmas AKP. Simon A. Mansilety bersama staf Binmas, Kapolsek Wertamrian Iptu J. Taborat bersama anggota Polsek, Ps. Paur Humas Bripka F. Punay bersama staf dan 2 anggota Pengurus Cabang Bhayangkari KT.

Adapun Sembako yg diserahkan terdiri dari 1 Karung Beras 20 Kg, 5 Liter minyak goreng Bimoli, 1 Rak Telur ayam, 1 Karton Sari Mie dan 3 Kg gula pasir.

Seusai penyerahan sembako, Kapolres bersama personil melaksanakan peninjauan ke Pospam Batalyon 734/SNS Saumlaki yang berada di Desa Tumbur.

Kapolres dan rombongan diterima Danpos bersama anggota.

Peninjauan tersebut diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan penyerahan sembako dan peninjauan Pospam berjalan dengan baik dan aman, serta mendapatkan apresiasi dari Pemdes dan warga masyarakat setempat.

(dp-18)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi