Kepala KP2KP Saumlaki Sambangi Polres KT Sosialisasi e-Filling

Personil Polres Kepulauan Tanimbar (KT) mendapat sosialiasi pengisian e-Filing SPT Tahunan Pajak Penghasilan secara online, yang bertempat diruang rapat Mapolres setempat, Senin (11/3/2019).
Share it:
Kapolres KT, Andre Sukendar, SIK bersama Kepala KP2KP Saumlaki, Kukuh Hanna Prapanca saat pembukaan sosialisasi e-Filling
Saumlaki, Dharapos.com - Personil Polres Kepulauan Tanimbar (KT) mendapat sosialiasi pengisian e-Filing SPT Tahunan Pajak Penghasilan secara online, yang bertempat diruang rapat Mapolres setempat, Senin (11/3/2019).

Momen yang dihadiri Kepala Kantor KP2KP Saumlaki, Kukuh Hanna Prapanca dibuka secara resmi oleh Kapolres KT, Andre Sukendar, SIK.

Perwira dua melati ini mengapresiasi kehadiran pimpinan KP2KP Saumlaki.

“Kedatangan Bapak Kukuh Hanna Prapanca, menjadi kesempatan emas bagi seluruh personil Polres untuk mengetahui tentang pajak penghasilan yang wajib di laporkan,” ucapnya.

Mengingat pengisian SPT Online ini, lanjut Kapolres merupakan hal yang penting dan rutin dilaporkan oleh anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap tahun.

"Kiranya apa yang akan disampaikan Kepala KP2KP Saumlaki dalam sosialisasi ini dapat dipahami dan dimengerti oleh kita semua untuk taat dan wajib mengisi SPT online sebagai bentuk ketaatan terhadap wajib pajak,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Kantor KP2KP Saumlaki Kukuh Hanna Prapanca dalam sambutannya menjelaskan sistem e-Filing mempermudah para wajib pajak melakukan pelaporan dengan cepat, mudah dan aman.

Kapolres KT dan Kepala Kantor KP2KP Saumlaki pose bersama
“e-Filing ini adalah suatu cara melaporkan SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan realtime wajib pajak melalui internet, pada website Direktorat Jenderal Pajak yaitu www.djponline.pajak.go.id,” jelasnya.

Disamping itu juga, Prapanca berharap, para pejabat dan personil Polres KT yang hadir pada sosialisasi tersebut dapat menjelaskan kepada personil yang belum sempat hadir maupun personil pada Polsek - polsek di Wilayah Polres mengenai cara registrasi dan pengisian e-Filing dalam proses melaporkan SPT Tahunan secara elektronik.

"Registrasi dan pengisian E-Filing harus dilakukan oleh kita sendiri karena kerahasiaan dokumen seseorang tidak boleh diketahui oleh orang lain,” tegasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pimpinan KP2KP Saumlaki beserta staf kantor Pajak mensosialisasikan sekaligus mensimulisasikan cara proses registrasi dan pengisian e-Filing kepada para personil Polres setempat.

Pantauan di lokasi kegiatan, pelaksanaan sosialisasi cara registrasi dan pengisian e-Filing dalam proses melaporkan SPT Tahunan secara elektronik ini berlangsung aman dan lancar.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi