Kapal Hanyut di Aru Ditemukan

Sebuah kapal motor laut berpenumpang 18 orang yang dilaporkan mengalami kecelakaan laut di Kabupaten Kepulauan Aru akhirnya ditemukan.
Share it:
Proses evakuasi penumpang sementara berlangsung
Dobo, Dharapos.com - Sebuah kapal motor laut berpenumpang 18 orang yang dilaporkan mengalami kecelakaan laut di Kabupaten Kepulauan Aru akhirnya ditemukan.

Kapal yang dikemudikan Jefri ini sementara berlayar dari Dobo, ibukota kabupaten menuju Desa Koba, Kecamatan Aru Selatan Utara namun mengalami masalah pada mesin dan terapung-apung di sekitaran perairan Desa Lau-Lau.

Kronologis awal, sekitar pukul 13.05 Wit, pihak Lanal Aru mendapat laporan dari salah satu warga bahwa telah terjadi laka laut motor kampung KM. Korisan milik salah satu warga desa Koba berpenumpang 10 anak dan 8 dewasa.

Pukul 14.00 Wit setibanya KM. Korisan di perairan desa Lau Lau, mesin mengalami trobel dan kemudian cuaca memburuk. 

Melihat situasi kondisi kapal yang mengalami masalah mesin dan membahayakan keselamatan penumpang, nahkoda Jefri menghubungi saudaranya yang tinggal di Dobo atas nama Hendrik. 

Hendrik inilah yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihal Lanal Aru.

Menindaklanjuti laporan, pukul 15.30 Wit, Tim Sea Raider Lanal Aru dengan menggunakan Kapal P. Trangan 1-09-06 dan dipimpin Kapten Laut (P) Oktavianus Mami langsung bergerak menuju lokasi yang diduga kapal berada.

Pukul 15.50 Wit tim penyelamat tiba di TKP selanjutnya membantu evakusi korban untuk dipindahkan ke Sea Raider. 

Selanjutnya Tim Lanal Aru mengevakusi korban menuju pelabuhan Yos sudarso dan tiba pukul 16.20 Wit.

(dp-31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi