Bupati Malra Akui AMGPM Telah Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun secara resmi melakukan Pencanangan Pelayanan HUT ke 86 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Tahun 2019, Jumat (1/3/2019).
Share it:
Bupati Malra M. Thaher Hanubun sat memberikan sambutan
Langgur, Dharapos.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun secara resmi melakukan Pencanangan Pelayanan HUT ke 86 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Tahun 2019, Jumat (1/3/2019).

Pencanangan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati di pelataran Gereja Protestan Maluku (GPM) Anugrah Langgur. 

Momen pencanangan tersebut diawali dengan kegiatan jalan santai melintasi rute yang dimulai dari lapangan Rodal El melintasi ruas jalan Masjid Raya Kota Tual, Kiom hingga berakhir di pelataran Jemaat Anugerah, Langgur.

Di kesempatan itu pula, seluruh peserta melakukan bakti sosial di sepanjang rute yang dilalui.

Turut ikut serta Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Kasdim 1503/Tual, Kepala Kantor Kemenag Malra, pimpinan OPD setempat, Ketua AMGPM Klasis Kei Kecil Kota Tual – Malra serta Ketua AMGPM Maluku.

Bupati dalam sambutannya seusai pencanangan mengakui kegiatan ini mengadung makna, bahwa sudah hampir 86 tahun, AMGPM hadir dan berkarya untuk kemajuan masyarakat. Dimana tidak hanya warga GPM saja tetapi juga warga masyarakat golongan lainnya.

“Saya percaya bahwa kondisi daerah kita saat ini dengan segala kemajuan dan keberadaannya adalah juga merupakan buah dari karya pelayanan AMGPM,” ungkapnya.

Diakui Bupati, banyak sekali kader AMGPM yang telah memberikan kontribusi dan karya baik dalam birokrasi, Pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, budaya maupun dalam bidang lainnya yang kesemuanya itu telah ikut mendukung berkembangnya daerah ini.

AMGPM juga telah membuktikan bahwa anggotanya benar benar mampu mewujudkan motto “Menjadi Garam dan Terang Dunia”.

“Harapan saya, semoga AMGPM dengan segala mekanisme dan dinamikanya, akan selalu mampu memberikan kontribusi dan pelayanan, guna ikut serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang sama-sama kita cintai bersama,” tandasnya.

Terkait dengan perayaan HUT AMGPM ke 86 tahun 2019, yang mana jemaat Anugerah Ahoijang menjadi tuan rumah penyelenggaraan, Bupati atas nama Pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung pelaksanaan perayaan ini.

Foto bersama seusai pencanangan 
“Mari Bersama-sama kita sukseskan agenda ini, dan sekaligus menjawab kepercayaan yang diberikan, dengan pelayanan dan dukungan yang sebaik-baiknya,” ajaknya.

Bupati menambahkan pencanangan perayaan HUT ke 86 ini, yang dirangkaikan dengan jalan santai dan bersih-bersih lingkungan merupakan suatu langkah yang baik untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kesehatan tubuh sangat erat hubungannya dengan kebersihan lingkungan. Selain itu, dalam kaitannya dengan perubahan lingkungan global, sampah plastik telah menjadi ancaman yang sangat serius terhadap kelangsungan hidup manusia.

Untuk itu sejalan dengan momentum saat ini, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus mensosialisasikan pentingnya membuang sampah pada tempat.

"Kiranya momentum ini dapat menjadi pendorong bagi kita semua untuk mulai memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar yang tentu dimulai dari diri kita sendiri," tukasnya.

Bupati juga berpesan bahwa proses demokrasi Pemilihan Umum pada April 2019 mendatang sudah semakin dekat.

"Saya berharap AMGPM bisa menjadi contoh dan teladan serta sekaligus menjadi pelopor persatuan dan kesatuan di daerah ini," harapnya.

AMGPM juga diharapkan dapat ikut serta menjaga dan memelihara ketentraman dan ketertiban. Secara khusus dalam menangkal segala bentuk isu dan perpecahan didalam masyarakat.

Dan kepada seluruh warga masyarakat Bumi Larvul Ngabal, Bupati juga berpesan agar jadilah warga masyarakat yang cerdas yaitu tidak mudah dipecah belah oleh isu dan  kabar yang menyesatkan (Hoax).

“Mari sama-sama kita tanamkan dalam hati kita, bahwa proses politik hanya sesaat, sedangkan kehidupan yang aman dan damai adalah hal yang jauh lebih penting,” tukasnya.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi