Wakil Uskup Kei Kecil Minta Keluarga Dukung Pelayanan Pastor Sadam

Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil, Pastor Eko Reyaan Projo, mengharapkan dukungan dari keluarga dan seluruh umat gereja atas pelayanan pastor Max. James Tharob (Pastor Sadam) di Ohoi (Desa) Isso, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).
Share it:
Wakil Uskup Kei Kecil, Pastor Eko Reyaan Projo saat meberikan sambutan
Langgur, Dharapos.com - Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil, Pastor Eko Reyaan Projo, mengharapkan dukungan dari keluarga dan seluruh umat gereja atas pelayanan pastor Max. James Tharob (Pastor Sadam) di Ohoi (Desa) Isso, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri misa perdana dan syukuran dalam rangka pentabisan imamat Pastor Sadam, pekan kemarin. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Uskup mengisahkan kepatuhan Rasul Petrus, salah satu dari 12 murid Yesus, yang perlu di contohi para imam yang telah di tabiskan agar tetap sabar serta berkomitmen dalam karya perutusan dan pelayanan bagi seluruh umat Allah. 

"Karena Ketaatan Rasul Petrus dalam pelayanannya kepada umat Tuhan, ia dapat menghasilkan berbagai kasih dalam umat Tuhan sehingga hal tersebut patut di teladani oleh seluruh umat terlebih khusus para Imam baru yang telah ditahbiskan," harapnya. 

Mengutip moto pentahbisan Pastor Sadam, Wakil Uskup berharap agar para pastor yang telah ditahbiskan dapat lebih dalam lagi bersungguh-sungguh  melalui  pelayanan kepada umat Tuhan.  

Persembahan tarian oleh saudari Muslim dari Ohoi Iso
"Saya juga berharap kepada seluruh keluarga imam baru agar selalu memberikan dukungan dan doa bagi para imam supaya  mampu melalui segala tantangan dalam karya pelayanan dan perutusannya," tandasnya. 

Wakil Uskup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak keluarga yang telah memberikan dan merelakan Pastor Sadam agat menjadi  pelayan bagi Umat Allah. 

"Saya pada kesempatan yang berbahagia ini mengucapkan limpahan terima kasih kepada mama Mia (Ibu dari Pastor Sadam) yang telah berjuang dan mengorbankan tenaganya selama ini kepada pastor  serta seluruh keluarga besar yang selalu mendukung pastor Sadam," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Pastor Sadam juga menyampaikan limpahan terima kasihnya kepada seluruh keluarga yang telah mendukungnya hingga ia di tahbiskan menjadi salah satu imam bagi umat Tuhan. 

"Jika saya ceritakan tentang perjalanan dan perjuangan di kesempatan ini,  saya yakin bahwa waktu yang ada takkan cukup.  Namun yang terpenting rasa syukur saya kepada Tuhan sehingga saya di perkenankan menjadi pelayan bagi umat Allah,” urainya.  

Ke 7 Imam Baru foto bersama Wakil Bupati  dan Ketua DPRD Malra Thedeus Welerubun di dampingi istri
Olehnya itu, Pastor Sadam pada kesempatan ini, menyampaikan limpahan terima kasih kepada seluruh keluarga.  

“Terutama kepada Mama Mia yang telah tahan banting terhadap sifat dan kelakuan saya pada waktu dulu yang kepala keras dengan beliau namun beliau terus berjuang dan mendukung saya hingga saat ini,” ucapnya. 

Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar yang selama ini telah mendoakan dan mendukung dirinya. 

“Karena dukungan kalian semua serta kasih kemurahan Tuhan, sehingga saya dapat berdiri di tempat ini dan dapat membalas seluruh jerih payah keluarga dengan memberikan sebuah kebanggan bagi keluarga. Sekali lagi terima kasih," tandasnya. 

Resepsi dilanjutkan dengan pemotongan dan santap kue Imamat oleh Pastor kepada masing-masing perwakilan keluarga dan dilanjutkan dengan foto bersama.

(dp-40)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi