Jaringan Internet di Kota Ambon Kembali Normal

Pasca terjadinya kebakaran di area lokasi PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Witel Maluku tepatnya di Sentral Teleon Otomat (STO) Pattimura Ambon menyebabkan jaringan internet di wilayah tersebut putus total kini telah kembali berfungsi.
Share it:
Ambon, Dharapos.com – Pasca terjadinya kebakaran di area lokasi PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Witel Maluku tepatnya di Sentral Teleon Otomat (STO) Pattimura Ambon menyebabkan jaringan internet di wilayah tersebut putus total kini telah kembali berfungsi. 

Pantauan media ini, dikawasan Gunung Nona, jaringan internet baru kembali berfungsi sekitar pukul 21.30 Wit. 

Meski demikian hingga berita ini dipublish, pengguna layanan Telkomsel masih harus bersabar.

Pasalnya, meski terlihat sinyal muncul penuh namun kenyataannya belum bisa diakses pengguna karena belum berfungsi.   

Sebelumnya, sekitar pukul 10.27 Wit terjadi kebakaran di area lokasi PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Witel Maluku tepatnya di Sentral Teleon Otomat (STO) Pattimura Ambon menyebabkan jaringan internet di wilayah tersebut putus total. 

Sehubungan dengan perisitiwa kebakaran tersebut, catuan listrik untuk perangkat telekomunikasi di lokasi tersebut dipadamkan. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan terkait penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi oleh otoritas kepolisian setempat.

Untuk diketahui, akibat peristiwa tersebut, layanan telekomunikasi TelkomGroup baik suara maupun data termasuk layanan mobile milik Telkomsel, dari dan menuju Ambon dan sekitarnya terganggu.

Namun, kondisi saat ini layanan sudah berangsur pulih mulai pukul 14.12 WIB seiring dihidupkannya kembali catuan dan perangkat telekomunikasi. 

Guna mengantisipasi pemulihan performansi layanan secara keseluruhan, Telkom telah memberangkatkan tim teknis gabungan baik dari Jakarta, Surabaya maupun Makassar.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo di Jakarta, atas nama manajemen Telkom, menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya dan masyarakat Kota Ambon dan sekitranya atas ketidaknyamanan ini.

“Di samping itu juga, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan perisitiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGrup. Telkom terus berupaya memberikan layanan bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia,” tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi