Imlek 2019, Jauwerissa Ingatkan Pentingnya Merajut Kebersamaan

Masyarakat Tionghoa yang ada di bumi Indonesia, terkhususnya Maluku sudah menjadi bagian penting daerah ini.
Share it:
Tokoh masyarakat Tionghoa yang juga Ketua Walubi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa
Ambon, Dharapos.com - Masyarakat Tionghoa yang ada di bumi Indonesia, terkhususnya Maluku  sudah menjadi bagian penting daerah ini.

Untuk itu, kebersamaan dalam hidup berbangsa dan bertanah air harus terus dipelihara karena merupakan kekayaan Indonesia.

Tokoh masyarakat Tionghoa yang juga Ketua Walubi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa kepada pers usai perayaan Malam Tahun Baru Imlek di Gedung Budha Center, kawasan Gunung Nona, Kota Ambon, Senin (4/2/2019) menekankan pentingnya  merajut kebersamaan dalam kehidupan.

"Terimakasih atas apresiasi masyarakat terutama masyarakat Kota Ambon bahwa kita adalah bagian dari suatu kesatuan dimana tidak ada perbedaan yang merupakan bagian dari NKRI. Sebagai anak negeri, kami ingin terus membangun dan merajut dalam kebersamaan sebagai wujud nyata dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," harapnya.

Hal ini sesuai dengan tema perayaan  Imlek 2570 Tahun 2019 ini yakni “Kita Tetap Merajut Kebersamaan”. 

“Yang pada intinya kita hidup bukan untuk diri sendiri tapi kebersamaan,” tandasnya.

Jauwerissa mengajak semua pihak untuk melepaskan kepentingan pribadi dan mengutamakan kebersamaan.

"Kita selalu diingatkan agar jangan terpecah dengan kepentingan pribadi. Damai adalah tujuan hidup kita bersama. Tentunya dengan terjaganya perdamaian maka sudah pasti kesejahteraan akan diperoleh serta menjaga lingkungan dengan tidak bertindak sewenang-wenang terhadap sesama,” tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi