1000 KPM di Maluku Bakal Terima Bantuan PKH

Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan(PKH) kepada 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di auditorium Universitas Pattimura Ambon, Sabtu (9/2/2019).
Share it:
Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining
Ambon, Dharapos.com - Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan(PKH) kepada 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di auditorium Universitas Pattimura Ambon, Sabtu (9/2/2019).

Turut mendampingi Menteri, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat.

Oleh sebab itu, pihak Dinas Sosial Provinsi Maluku telah menyurati Gubernur Said Assagaff terkait kedatangan Menteri  untuk pelaksanaan subtansi program kegiatan Kementerian Sosial RI.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Provnsi Maluku, Sartono Pining kepada pers di kantor Gubernur setempat, Jumat (8/2/2019).

"Untuk program PKH di tahun ini pada tahap pertama berdasarkan verifikasi yang sudah ditutup akan dilaunching mendekati 100.000 KPM jadi kurang lebih 98 – 99 persen," rincinya.

Dikatakannya, pada tahun lalu untuk KPM yakni ibu hamil, balita dan anak usia sekolah dari SD hingga SMA mendapat Rp1.000.000 dan di tahun ini terjadi peningkatan bagi penerima bantuan dari masing-masing KPM untuk tahap pertama sebesar Rp 500.000.

Hal ini membuktikan adanya peningkatan dari aspek penganggaran yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Jadi kalau kita estimasi tahun 2018 satu KPM dalam setahun mendapat Rp1.900.000 khusus untuk ibu hamil, balita dan anak usia sekolah dari SD hingga SMA kemudian lansia dan disabilitas itu Rp 2.000.000 itu dalam setahun maka di tahun 2019 akan mendapat lebih," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi