Keluarga Besar Polres MTB Rayakan Natal Bersama

Bertempat di gedung serbaguna Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, berlangsung ibadah perayaan Natal Keluarga Besar Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (MTB), Jumat (4/1/2019).
Share it:

Prosesi pembakaran lilin Natal oleh Kapolres AKBP. Andre Sukendar, SIK, 2 tokoh agama dan perwakilan Bhayangkari MTB
Saumlaki, Dharapos.com - Bertempat di gedung serbaguna Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan,  berlangsung ibadah perayaan Natal Keluarga Besar Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (MTB), Jumat (4/1/2019).

Momen tersebut mengusung tema "Hikmat Natal menjadikan Polri Profesional,  Modern dan Terpercaya".

Mengawali ibadah menyambut kelahiran Sang Juruslamat Yesus Kristus, dilakukan prosesi pembakaran lilin Natal oleh Kapolres MTB AKBP. Andre Sukendar, SIK, Ketua MPH Klasis Tansel Pdt. Ny. L. Bakarbessy/R, S.Thg Juruskam, Wakil Uskup Diosis Amboina Wilayah MTB - MBD yang diwakili oleh RD Dedy Fatlolon, Pr serta perwakilan pengurus Bhayangkari setempat.

Refleksi Natal oleh RD. Dedy Fatlolon mengutip Injil Yohanes 1:1 - 18 menekankan makna Natal yang salah satunya adalah menjadi Saksi Terang Kristus Allah bagi sesama.

“Kita dipanggil dengan cara masing-masing dan yakinlah bahwa dipanggil untuk menjadi cahaya bagi orang lain,” tandasnya.

Fatlolon berharap perayaan Natal kali ini dapat memberikan sebuah komitmen bagi seluruh jajaran Polres MTB untuk tetap dalam komitmen penegakan kebenaran dan keadilan.

Penyerahan bingkisan Natal secara simbolis oleh Kapolres kepada perwakilan anak yatim piatu
“Dan yang tak kalah pentingnya, menjadi penyalur berkat bagi sesama,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres dalam pesan Natalnya mengajak seluruh jajaran Polres MTB untuk mempercayakan dirinya kepada Sang Pencipta dan mensyukuri seluruh berkat yang telah diterima dari Tuhan.

“Dengan penuh rasa bahagia dan penuh rasa sukacita sepatutnya kita mendekatkan diri kepada Tuhan. Kita sesama manusia harus saling mengasihi dan mencintai diantara kita serta mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita,” ajaknya.

Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk tidak boleh takut terhadap tantangan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Dari makna Tema Natal hari ini, semoga Polri ke depan menjadi yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya,” harapnya.

Kapolres pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga situasi tetap aman dan kondusif seraya berpesan untuk  terus meningkatkan pendekatan diri dengan masyarakat.

“Juga suasana yang harmonis antar umat beragama di Kabupaten Maluku Tenggara Barat  harus tetap ditingkatkan,” dorongnya.

Pejabat Polres MTB dan para tamu undangan
Diakui Kapolres, tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks namun tanpa didukung oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, maka semuanya tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

Ia juga menekankan beberapa hal penting dalam kesiapan pelaksanaan tugas ke depan diantaranya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga soliditas baik secara internal maupun eksternal serta tetap menjaga kewaspadaan.

Kapolres tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yamg telah hadir dan panitia yang telah menyiapkan perayaan Natal ini.

Dikesempatan yang sama, turut dilakukan penyerahan bingkisan Natal secara simbolik yaitu dari Kapolres MTB kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur, Ketua MPH Klasis Tansel kepada perwakilan Anak Yatim Piatu dari umat Muslim, RD. Dedy Fatlolon, Pr kepada perwakilan Anak Yatim Piatu dari kalangan Nasrani serta Ketua Gembala Sidang GBI Saumlaki Kepada Perwakilan Anak Yatim Piatu Dari Desa Arui Bab.

Turut hadir, Wakapolres MTB Kompol Lodevicus Tethool, SH, MH, pimpinan Gereja di Kota Saumlaki, para Kabag, Kasat, Kasie dan PA Staf Polres MTB, Dankie 3 Batalyon C Pelopor IPTU A. Thenu, para Kapolsek dan tamu undangan lainnya.

(dp-18)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi