News Ticker

Besok, 2 Menteri Kabinet Kerja Kunjungi MTB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dipastikan akan berkunjung ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sekaligus meresmikan Jembatan Wear Arafura yang menghubungkan Pulau Larat dan Pulau Yamdena, pada Kamis (10/1/2019).
Share it:

Jembatan Wear Arafura yang akan diresmikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atas nama Presiden RI 
Saumlaki, Dharapos.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dipastikan akan berkunjung ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sekaligus meresmikan Jembatan Wear Arafura yang menghubungkan Pulau Larat dan Pulau Yamdena, pada Kamis (10/1/2019).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informati setempat, Agustinus Songupnuan dalam siaran persnya menjelaskan dalam kunjungan itu, Menteri PUPR dan Menkeu didampingi sejumlah pejabat Eselon I dan II dari kedua kementerian akan berangkat dari Ambon ke Saumlaki menggunakan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA7644, dan direncanakan akan tiba di Bandara Mathilda Batlyare Saumlaki pada pukul 09.30 WIT, Kamis (10/1/2019).

"Di Bandara Mathilda Batlayeri, kedua menteri serta rombongan akan dijemput Bupati Petrus Fatlolon dan Forkopimda MTB dilanjutkan dengan upacara Doa Adat Tanimbar. Dan selanjutnya, dengan menggunakan kendaraan darat, rombongan akan menuju Pulau Larat tempat lokasi peresmian Jembatan Wear Arafura yang berjarak kurang lebih 150 Km, dengan waktu tempuh 3-4 jam perjalanan," rincinya. 

Rombongan akan mampir sebentar untuk istirahat dan makan siang di Desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin sebelum melanjutkan perjalanan menuju Larat, Kecamatan Tanimbar Utara. 

Di Larat, rombongan Menteri akan dijemput Camat Tanimbar Utara dilanjutkan dengan Doa Adat, yang akan berlangsung di lokasi acara peresmian Jembatan Wear Arafura.

Jembatan Wear Arafura menjadi penghubung pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten MTB
Peresmian Jembatan Wear Arafura sendiri akan dilakukan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono atas nama Presiden RI dan dilanjutkan dengan Istirahat, sholat dan makan siang bersama di kediaman Camat Tanimbar Utara.

Seusai peresmian, rombongan akan kembali ke Saumlaki menggunakan kendaraan darat dan check in di Hotel Beringin Dua Saumlaki, dan malam harinya mengikuti jamuan makan malam bersama yang rencananya berlangsung di kediaman Bupati MTB.

Sebelum kembali ke Ambon pada Jumat (11/2019), rombongan Menteri PUPR dan Menkeu akan melakukan kunjungan ke kantor KPPN Saumlaki sekaligus makan pagi bersama. 

Dalam acara tersebut akan diisi dengan arahan dari Menkeu RI, Sri Mulyani kepada Jajaran Pegawai Kemenkeu yang hadir, dan berlangsung kurang lebih 90 menit.

Selanjutnya, Menteri PUPR dan Menkeu dijadwalkan kembali menuju Bandar Udara Mathilda Batlayeri. Dan akan menumpangi pesawat Garuda dengan nomor penerbangan  GA7645, akan menerbangkan rombongan ke Ambon.

Wear Arafura yang oleh masyarakat Kecamatan Tanimbar Utara disebut LETA OWARALAN merupakan jembatan penghubung pulau Yamdena dan Pulau Larat. 

Diharapkan keberadaan jembatan tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas dan mendukung pergerakan perekonomian di kawasan itu.

(dp-18)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi