7 Persen SMA/SMK di Maluku Belum Laksanakan UNBK

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK di Provinsi Maluku pada tahun ini belum diikuti semua sekolah.
Share it:
Pelaksanaan UNBK yang berlangsung di salah satu SMA di Kota Ambon pada 2018 lalu
Ambon, Dharapos.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK di Provinsi Maluku pada tahun ini belum diikuti semua sekolah.

Pasalnya, ketidakikutsertaan SMA/SMK yang prosentasenya mencapai 7 persen ini dikarenakan masalah kelistrikan yang dialami sekolah-sekolah dimaksud.

“Makanya kami berharap 93 persen SMA/SMK tetap dapat melaksanakan UNBK,“ harap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, M. Saleh Thio saat dikonfirmasi di kantor Gubernur Maluku, Senin(7/1/2019).

Untuk kesuksesan penyelenggaraan, pihak Disdikbud provinsi  telah  melakukan koordinasi dengan tingkat satuan Pendidikan. 

Tak hanya itu, pihaknya juga menggelar rapat kerja Kepala SMU/SMK yang berlangsung di Kota Tual pada peringatan HUT PGRI beberapa waktu lalu.

Dijadwalkan, pelaksanaan UNBK dari tanggal 25 - 28 Maret untuk SMK dan ujian susulannya pada 15 - 16 April 201.  

Sedangkan pada tingkat  SMU dijadwalkan akan berlangsung  pada 1, 2, 4 dan 8 April serta ujian susulannya pada 15 -16  April. 

Sementara untuk tingkat SMP akan berlangsung pada 22-25 April serta ujian susulannya pada 29 - 30 April.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi