2019, Kemenag Usung 6 Program Pokok Strategis

Di 2019 ini, Kementerian Agama RI telah memiliki enam program pokok strategis yang telah digariskan.
Share it:
Wagub Zeth Suhuburua saat menyematkan penghargaan Satyalancana kepada ASN Kemenag Provinsi Maluku

Ambon, Dharapos.com - Di 2019 ini, Kementerian Agama RI telah memiliki enam program pokok strategis yang telah digariskan.

Ke 6 program dimaksud yaitu meningkatnya kualitas kehidupan beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan  keagamaan serta  peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam proogram kerja pusat dan daerah,” cetus Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua pada upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 73 di lapangan upacara Polda Maluku, kawasab Tantui, Kota Ambon, Kamis (3/1/2019).

Ia mengingatkan, berdirinya Kemenag adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas  pendidikan keagamaan di masyarakat yang kini naik peringkat agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat.

“Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang berbhineka,” imbuh Menteri.

Dirinya juga pada kesempatan itu memohon perhatian semua elemen umat beragama, para ulama dan tokoh agama serta jajaran Kemenag terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai ketahanan bangsa.

“Pembinaan ketahanan  keluarga haruslah dilakukan terus menerus tiada henti,” sambung Menteri.

Hal ini disebabkan  tingginya angka  perceraian, perkawainan usia dini  dan kekerasan dalam rumah tangga.

Pada momen yang sama, turut pula diberikan penghargaan Satyalancana kepada ASN lingkup Kemenag Provinsi Maluku.   

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi