2 Menteri Kunker ke Kota Ambon dan Saumlaki

Dua Menteri Kabinet Kerja dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon dan Saumlaki, Provinsi Maluku.
Share it:
Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Ismail Usemahu
Ambon, Dharapos.com - Dua Menteri Kabinet Kerja dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon dan Saumlaki, Provinsi Maluku.

Keduanya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono.

Dijadwalkan keduanya tiba di Kota Ambon, Rabu (9/1/2019) dan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya peresmian Dermaga Tawiri peresmian Revitalisasi Pantai Wainitu Ambon.

Seharian di Kota Ambon, kedua Menteri akan melanjutkan perjalanan ke Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat pada Kamis (10/1/2019).

Di kabupaten yang bakal berganti nama Kepulauan Tanimbar ini, akan dilakukan peresmian Jembatan Wear Arafura.

“Jadi, kedua Menteri ini datang dalam rangka peresmian proyek APBN, baik Bina Marga, Cipta Karya dan Balai Wilayah Sungai bahkan yang akan menandatangi prasasti adalah Menteri Keuangan,” ungkap Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Ismail Usemahu di kantor Gubernur, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, pusat acaranya akan berlangsung di dermaga TNI-AL Tawiri.

Selanjutnya kedua  Menteri akan kunjungan ke revitalisasi  pantai Wainitu  serta melanjutkan kunjungan ke Saumlaki guna meninjau jembatan Wear Arafura yang menghubungkan Pulau Yamdena dengan Pulau Larat.

“Untuk dermaga Tawiri total  anggaran yang dialokasikan sekitar Rp112 Miliar. Sementara jembatan Wear Arafura sekitar Rp123 Miliar.  Sedangkan, pantai Wainitu, talud serta ruang terbuka hijau (RTH, red) menghabiskan sekitar Rp30 Miliar,” rincinya.

Selain itu turut serta dalam kunjungan tersebut  dari Kementerian Dirjen Sumber Daya Air, Direktur Jembatan dan juga pejabat dari Kementerian Keuangan RI.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi