PU Maluku Peringati Hari Bakti ke 70 Tahun 2018

Seluruh insan Pekerjaan Umum memperingati Hari Bakti PU ke 70 Tahun 2018.
Share it:
Gubernur Maluku,Said Assagaff bertindak sebagai irup pada momen tingkat provinsi bertempat di kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih, Senin (3/12/2018)
Ambon, Dharapos.com - Seluruh insan Pekerjaan Umum memperingati Hari Bakti PU ke 70 Tahun  2018.

Adapun tema yang diangkat "Bakti PUPR Bangun Infrastruktur, Mempersatukan Bangsa".

Gubernur Maluku,Said Assagaff bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada momen tingkat provinsi bertempat di kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih, Senin (3/12/2018).

Menteri PUPR, M. Basuki Hadimulyo dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur menyampaikan, terobosan dan lompatan baru perlu dilakukan agar dapat bersaing dengan negara-negara lain.

"Ide-ide kreatif dan inovatif harus dapat diimplementasikan dalam setiap langkah kita," cetusnya.

Lanjut Menteri, dengan dukungan riset dan teknologi mempercepat pembangunan infrastruktur dan hasil yang dicapai lebih berkualitas ,cepat dan murah. 

Selain itu juga, perlunya perencanaan dan kepemimpinan yang kuat sehingga memberikan dampak yang signifikan.

"Jelang akhir tahun ini saya minta untuk tetap fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan dan menjaga komitmen guna  mencapai prognosis sebesar 93 persen sesuai  target yang disampaikan saat Rakortas Kementerian PUPR pada November lalu. Yaitu dengan tetap menjaga keselamatan, kualitas dan hasil pekerjaan," tegasnya.

Kementerian PUPR di 2019 mendatang akan menerima alokasi anggaran yang lebih besar dari seluruh lembaga/ instansi lainnya yakni sebesar Rp110,7 Triliun guna mendukung penguatan SDM  dan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sekolah, perguruan tinggi, madrasah serta pasar induk regional.

Karena itu, Menteri kembali mengingatkan agar selalu tanamkan dalam diri sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dan sigap, cermat serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat. 

“Kemudian, harus mampu memecahkan setiap persoalan dengan nyata dalam rangka membangun konektivitas untuk mempersatukan Indonesia, menyediakan tempat tinggal yang layak, meningkatkan ketahanan pangan dan air demi untuk kesejahteraan bangsa dan negara," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi