Pembalap Luar Daerah Ramaikan Road Race IMI Malra

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akan menggelar event road race yang dimulai hari ini, Jumat (7/12/2018).
Share it:
IMI Malra akan menggelar event road race yang dimulai hari ini, Jumat (7/12/2018). Foto :  Yohanis Bosko Rahawarin 
Langgur, Dharapos.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akan menggelar event road race yang dimulai hari ini, Jumat (7/12/2018).

Ajang tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari, 7 – 9 Desember 2018 dengan mengambil lokasi di kawasan Ohoi Kolser, Kecamatan Kei Kecil akan dibuka secara resmi oleh Bupati setempat, Muh. Thaher Hanubun. 

Sebanyak 14 kelas akan dilombakan terbagi dalam 2 kategori yaitu open dan lokal.

Pemenang setiap kelas akan menerima hadiah masing-masing tropi, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp1.5 juta disusul juara dua mendapatkan tropi, sertifikat dan uang tunai Rp1 juta dan juara tiganya mendapatkan tropi + sertifikat dan uang tunai Rp500.000. 

Sedangkan juara harapan 1 dan 2 hanya mendapatkan tropi dan sertifikat.

Untuk juara umum kategori Open memperoleh hadiah utama uang tunai senilai Rp25 juta sedangkan kategori lokal hadiah utamanya sebesar Rp10 juta.

Event road race ini cukup diminati mengingat banyak pembalap dari luar daerah seperti Makasar, Palu, Jogja, Papua, Ambon, Aru dan beberapa daerah lainnya turut ambil bagian dalam ajang ini.
Diperkirakan jumlahnya mencapai 50 pembalap.

Ketua IMI Malra. Yohanis Bosko Rahawarin kepada Dhara Pos, Kamis (6/12/2018) menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga event ini bisa terselenggara.

“Dan kami juga sungguh sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap antusias masyarakat khususnya dengan kehadiran sejumlah pembalap dari luar daerah seperti dari Makassar, Palu Jogja hingga Papua juga dari Maluku sendiri,” ucapnya. 

Meski IMI Malra diakui Rahawarin mengalami keterbatasan dana namun atas dukungan dan kerja sama berbagai pihak road race bisa dilaksanakan.  

“Kami sangat bersyukur karena meski IMI Malra mengalami keterbatasan anggaran namun ada banyak dukungan sehingga even ini bisa di gelar. Dan kami optimis akan berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta Dinas PUPR setempat yang telah turut membantu memperbaiki jalan-jalan yang rusak untuk kesiapan arena balap pada hari kemarin. 

“Dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Terima kasih untuk dukungannya,” ucapnya. 

Rahawarin juga menegaskan kesiapan panitia dalam menyelenggarkan ajang ini khususnya dari sisi pengamanan lomba dengan melibatkan aparat keamanan dari Polres Malra dan pemuda Ohoi Kolser

“Bapak Bupati yang akan membuka secara resmi even ini,” tambahnya. 

Diakhir pernyataannya, ia mengajak dan mengundang seluruh masyarakat Malra untuk datang dan menyaksikan lomba tersebut.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi