Bupati Fatlolon Lantik Eselon III Lingkup Pemkab MTB

Bertempat di ruang rapat lantai 4 Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB, Kamis (6/12/2018) telah dilaksanakan prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Eselon III dalam lingkup Pemerintah Daerah setempat Tahun 2018.
Share it:
Bupati pimpin prosesi Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Eselon III lingkup Pemda  MTB Tahun 2018
Saumlaki, Dharapos.com - Bertempat di ruang rapat lantai 4 Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB, Kamis (6/12/2018) telah dilaksanakan prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Eselon III dalam lingkup Pemerintah Daerah setempat Tahun 2018.

Proses tersebut langsung dipimpin Bupati Petrus Fatlolon, SH, MH didampingi 2 orang saksi masing-masing Kabag Umum Setda MTB, Joseph Rano Farano, S.Hut, M.Si dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MTB, Nehemia Mofun.

Diawali pembacaan Keputusan Bupati MTB Nomor: 421.23-570-Tahun 2018 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrasi.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Marice Futunanembun, ST yang sebelumnya menjabat sebaga Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan MTB menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi MTB.

Kemudian, Abraham Sadrak Yaolat, ST sebagai Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang MTB.

Agustinus Xeferius Rettob, SP sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman MTB.

Lipton Silety, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga MTB.

Drs. Dominggus Sanamasse, M.Si sebelumnya Kepala Bagian Pengelola Perbatasan MTB menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan MTB.

Franglin Grogres Lambiombir, S.Sos sebagai Camat Kormomolin serta Fredy Yohosua Seran, ST sebelumnya Kasie Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Tanimbar Utara, MTB menempati pos baru sebagai Camat Yaru.

Disamping pelantikan, Bupati juga mengeluarkan surat perintah tugas kepada sejumlah pejabat sebagai Pelaksana Tugas pada SKPD.

Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si selaku Asisten Bid.Administrasi Umum Setda MTB ditugaskan selaku Plt.Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi MTB.

Yohanis Batseran, S.Sos selaku Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB ditugaskan selaku Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga MTB.

Drs. Adolf Hilkia Lokra selaku Staf Ahli Bupati Bid.Hukum, Politik dan Pemerintahan ditugaskan sebagai Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman MTB.

Adrianus Sihasale, ST, MT selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan MTB ditugaskan selaku Plt.Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang MTB.

Bupati dan sejumlah tamu undangan menjalami para pejabat yang baru dilantik
Drs. Dominggus Sanamasse, M.Si selaku Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan MTB ditugaskan selaku Plt.Kepala Badan Pengelola Perbatasan setempat.

Bupati MTB dalam sambutannya mengungkapkan semua proses yang dilakukan merupakan implementasi dari pelaksanaan perintah Undang-undang. 

“Dan oleh karena itu melalui Baperjakat telah melakukan beberapa pembahasan, kajian dan akhirnya mempercayakan kepada bapak dan ibu untuk menjabat sesuai dengan jabatan yang baru diberikan,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, pelantikan kali ini berada di penghujung 2018, dan tinggal beberapa hari lagi mengakhiri tahun anggaran 2018, sehingga otomatis ada penambahan beban kerja terutama kepada pelaksana tugas, baik untuk Badan Perbatasan, Dinas Pemuda Olahraga dan dinas-dinas lain yang serumpun dengan Dinas PU.

“Tugas utama dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas dan Badan adalah untuk mempersiapkan dan mengisi formasi jabatan struktural yang ada di dinas dan badan masing-masing, serta dalam waktu dekat mengikuti pembahasan RKA APBD Tahun Anggaran 2019,” urainya.

Bupati mengingatkan pimpinan SKPD yang lain bahwa sehubungan dengan adanya pemekaran 3 dinas baru pecahan dari Dinas PU serta pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga serta peningkatan status dari Badan Perbatasan, maka pasti oleh Baperjakat akan merekrut beberapa staf dari SKPD yang lain untuk mengisi formasi jabatan sesuai dengan struktur organisasi yang telah ditetapkan. 

“Saya minta agar dalam pembahasan di internal Baperjakat supaya betul-betul memperhatikan asas-asas yaitu latar belakang pendidikan, riwayat pekerjaan, serta pangkat dan golongan serta syarat-syarat administrasi lainnya, agar jangan sampai ada pengangkatan pejabat yang bertentangan dengan aturan,” imbuhnya.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Bupati menekankan soal tantangan ke depan terutama di 3 dinas baru yang serumpun dengan Dinas PU agar betul-betul memperhatikan perencanaan program kegiatan di SKPDnya masing-masing dengan baik, terencana, sesuai dengan RPJMD. 

“Karena kondisi yang kita alami pada 2018 ini ada banyak kegiatan di Dinas PU yang tidak dapat dilelangkan dan otomatis tidak bisa dikerjakan. Ini disebabkan karena adanya perencanaan yang tidak tepat,” akuinya. 

Untuk itu, Bupati berharap semoga dengan adanya pemecahan dari Dinas PU ini maka masing-masing bidang bisa menyusun rencana kerjanya dengan baik sehingga pada tahun kerja 2019 nanti tidak lagi terulang ada program yang tidak bisa dilelangkan dan dikerjakan.

“Kami mendukung penuh segala upaya dan rencana kerja dari pimpinan SKPD baru yang telah dilantik pada hari ini, agar kiranya dengan pembentukan SKPD baru ini ada percepatan pembangunan, ada percepatan pengurangan angka kemiskinan di MTB,” tandasnya.

Bupati menambahkan, dalam waktu dekat akan ada pelantikan lanjutan untuk mengisi formasi eselon 3 dan 4 pada dinas badan yang baru saja dibentuk ini. 

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi