News Ticker

Gubernur Lepas Kontingen MTQ KORPRI Nasional ke IV

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff resmi melepas kontingen MTQ KORPRI Nasional ke IV yang akan berlomba di Provinsi DKI Jakarta.
Share it:
Gubernur Said Assagaff resmi melepas kontingen MTQ KORPRI Nasional ke IV yang akan berlomba di Jakarta
Ambon, Dharapos.com - Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff resmi melepas kontingen MTQ KORPRI Nasional ke IV yang akan berlomba di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam event ini diperlombakan lima cabang dan sembilan golongan yakni Tartil, tilawah, hifz, dakwah dan khat Al Qur'an.

Kontingen Maluku sendiri akan mengikuti 5 cabang dan 6 golongan dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang.

Dalam sambutannya, Gubernur Assagaff menyampaikan, MTQ KORPRI merupakan salah satu media strategis untuk meningkatkan kompetensi keimanan.

MTQ juga merupakan momentum tepat untuk rehat sejenak dari berbagai rutinitas untuk bertadabur, bertafakur dan berzikir guna melatih ketajaman rohani melalui berbagai mata lomba dalam musabaqoh ini.

"Melalui MTQ ini diharapkan dapat mempertajam kompetensi sosial, karena melalui event ini saudara-saudara akan berjumpa dan bersilaturahim dengan berbagai kontingen dari seluruh Indonesia," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur mengajak para peserta MTQ untuk berjuang dengan semangat sportifitas dengan menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

"Berlombalah dengan penuh semangat juang dan sportivitas serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan baik antara sesama peserta asal Maluku maupun dengan peserta dari daerah lainnya," harapnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi