News Ticker

INPEX Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

INPEX Corporation (INPEX) menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya serta mengirimkan bantuan sebesar lebih dari Rp1 miliar kepada para korban di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.
Share it:
Saumlaki, Dharapos.com
INPEX Corporation (INPEX)  menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya serta mengirimkan bantuan sebesar lebih dari Rp1 miliar kepada para korban di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

Siaran pers INPEX yang diterima Dharapos.com, Kamis (11/10/2018) menyebutkan, perusahaan
Jepang itu bersama karyawannya memutuskan untuk memberikan kontribusi sumbangan tersebut guna membantu dan mendukung Pemerintah Provinsi Sulteng beserta warganya untuk bangkit dari bencana alam tersebut.

Bantuan dari INPEX dan para karyawannya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), dan selanjutnya PMI  akan mengalokasikannya untuk menyediakan berbagai kebutuhan logistik para korban gempa bumi dan tsunami itu.

Logistik tersebut antara lain selimut, tenda, sarung, masker, ember, peralatan kebersihan, peralatan untuk bayi, kantong mayat, kelambu, tangki air, dan sebagainya.

Disebutkan pula bahwa INPEX juga telah menyalurkan donasi melalui PMI untuk membantu korban bencana alam di Indonesia beberapa waktu lalu seperti gempa di Aceh (2004), di Padang (2009) dan di Mentawai (2010).

Selain memberikan donasi melalui PMI, INPEX, bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya dan SKK Migas juga akan bersama-sama memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulteng ini.

SKK Migas sekarang ini tengah mengkoordinasikan bantuan tersebut untuk didistribusikan di lokasi bencana.

INPEX adalah perusahaan minyak dan gas terbesar di Jepang dengan lebih dari 70 proyek di lebih dari 20 negara termasuk Indonesia, Australia, Kazakhstan, Uni Emirate Arab, dan Brazil.

Di Indonesia, INPEX telah beroperasi sejak tahun 1966.

Saat ini di Indonesia, INPEX turut serta dalam beberapa wilayah kerja minyak dan gas bumi baik yang masih dalam tahapan eksplorasi, pengembangan hingga produksi, termasuk Wilayah Kerja
Masela di Laut Arafuru, dimana INPEX Masela, Ltd., salah satu anak perusahaan INPEX Corporation, menjadi operator.

INPEX Masela beroperasi berdasarkan Masela Production Sharing Contract (PSC), disupervisi oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi