News Ticker

HUT Ke 73, TNI dan Polri di MTB Makin Solid

Momen peringatan HUT TNI ke 73 semakin menunjukkan kesolidan institusi pengamanan negara tersebut dengan jajaran Kepolisian di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).
Share it:
Kapolres MTB saat menyiapkan potongan kue untuk diberikan kepada pimpinan TNI
pada momen peringatan HUT TNI ke 73 di Saumlaki, Jumat (5/10/2018) 
Saumlaki, Dharapos.com
Momen peringatan HUT TNI ke 73 semakin menunjukkan kesolidan institusi pengamanan negara tersebut dengan jajaran Kepolisian di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Kapolres AKBP. Raymundus Andhi Hedianto, S.I.K beserta pejabat utama Kepolisian setempat turut memeriahkan HUT TNI ke 73 yang kali ini berlangsung di lapangan upacara Mapolres MTB, Jumat (5/10/2018).

Bersama unsur pimpinan dan anggota TNI, Kapolres dan jajaran memeriahkan momen penting ini dengan acara pemotongan kue ulang tahun.

Hadir dalam kegiatan perayaan HUT TNI ke 73 Tahun 2018 ini para pimpinan dan personil TNI serta Polri di wilayah itu.

Kapolres memberikan kejutan kue ulang tahun ke 73  kepada para pimpinan dan personil TNI yang baru saja selesai melaksanakan upacara HUT TNI ke 73.

Keakraban yang begitu sinergis di tunjukan Kapolres pada saat memotong kue ulang tahun sambil memberikan kepada para pimpinan TNI maupun personil TNI saat itu.

Tak pandang pangkat ataupun Jabatan, AKBP. Raymundus memberikan kue ulang tahun dengan cara menyuapi langsung  kepada ketiga pimpinan TNI serta personil TNI.

”Kita adalah satu, baju boleh berbeda namun tugas dan pengabdian kita untuk bangsa dan masyarakat Indonesia," ucap Kapolres.

Ia kembali menegaskan TNI – Polri solid untuk rakyat Indonesia, TNI – Polri kuat dan bersatu untuk NKRI.

Sebelumnya, peringatan HUT TNI ke 73 di MTB berlangsung khidmat

Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto tampil menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018.

Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto tampil sebagai irup
Upacara yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Jl Ir.Soekarno Saumlaki, Jumat (5/10/2018) mengusung tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat".

Peringatan dihadiri unsur pimpinan TNI maupun Polri di Kabupaten berjuluk Duan Lolat tersebut berlangsung hikmat.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto mengapresiasi kekompakan TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya yang telah bahu membahu, serta berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara sesama anak bangsa yang terkena bencana.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, yang diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan,” katanya.

Diakui Panglima, sebagai alat negara tentu tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks.

"Selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Panglima menambahkan bahwa pembangunan TNI yang terstuktur dalam rencana postur dan rencana strategis TNI pada 2018 telah mencapai 61,9 persen dari target minimun Essential Force (MEF).

"Diharapkan pada akhir tahun 2019 akan mencapai 72 persen seperti target pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019," tandasnya.

Sementara itu, pelaksanaan upacara HUT TNI ke 73 tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan Mapolres MTB ini seluruhnya berlangsung aman dan lancar.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi