News Ticker

Besok, Gubernur canangkan Kampanye Imunisasi Campak - Rubella

Gubernur Ir. Said Assagaff dipastikan, Selasa (7/8/2018) akan mencanangkan Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Maluku.
Share it:
Foto Ilustrasi
Ambon, Dharapos.com 
Gubernur  Ir. Said Assagaff dipastikan, Selasa (7/8/2018) akan mencanangkan Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Maluku.

Pencanangan tersebut dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Batu Merah, Kota Ambon.

“Anak-anak Maluku akan mendapatkan hak yang sama seperti 35 juta anak lain di Pulau Jawa dan Madura yang sudah terlebih dahulu mendapatkan imunisasi Campak dan Rubella di 2017 lalu,” terang Kepala Bagian Humas Setda Maluku, Bobby Kin Palapia, di kantor Gubernur setempat, Senin (6/8/2018).  

Gubernur, lanjut Palapia, memastikan dengan imunisasi Campak dan Rubella, anak-anak Maluku akan terlindungi dari penyakit yang bisa menyebabkan kesakitan, kecacatan bahkan kematian.

“Imunisasi ini akan diberikan secara gratis untuk semua anak yang berusia 9 bulan sampai kurang 15 tahun di seluruh penjuru Maluku, bahkan sampai ke pulau-pulau terluar,” sambungnya.

Ia juga berharap, dengan pencanangan ini, target minimal 95 persen anak diimunisasi, agar terlindung dari penyakit ini.

"Bila target 95 persen tercapai maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) yang akan melindungi bukan hanya anak-anak dalam cakupan umur 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tapi juga bayi-bayi, ibu-ibu muda, dan para lanjut usia yang tidak bisa diimunisasi karena masalah kesehatannya,” paparnya.

Anak-anak yang telah diimunisasi, selain terlindungi dari ancaman virus Campak dan Rubella juga melindungi komunitas, sehingga mereka pantas disebut pejuang kesehatan komunitas.

“Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella yang diadakan selama bulan Agustus dan September.
Imunisasi bukan hanya tanggung jawab dari Dinas Kesehatan tapi adalah tugas mulia kita bersama untuk melindungi hak anak Indonesia untuk tetap sehat dan ceria,” tukasnya.

Lebih jauh dia katakan, dengan mengijinkan anak diimunisasi Campak dan Rubella merupakan kado Hari Anak Terindah bagi anak-anak Maluku.

Pencanangan Imunisasi ini, dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional di Provinsi Maluku. dengan mengusung tema 'Anak Indonesia Anak GENIUS' yang artinya adalah Gesit, berEmpati, Berani, Unggul dan Sehat.

Oleh sebab itu, pentingnya imunisasi untuk anak-anak agar GENIUS.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi