News Ticker

Polres MTB gelar pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2018

Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2018 yang berlangsung dilapangan apel Mako Polres, Rabu (6/6/2018).
Share it:
Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat
Siwalima 2018 yang berlangsung dilapangan apel Mako Polres, Rabu (6/6/2018)
Saumlaki, Dharapos.com
Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2018 yang berlangsung dilapangan apel Mako Polres, Rabu (6/6/2018).

Bupati MTB, Petrus Fatlolon bertindak selaku inspektur apel dan dihadiri unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten MTB, tokoh agama, Kepala Kantor UPBU Mathilda Batlayeri Saumlaki (Chairul Humam), Kepala Kantor UPP Kelas II Saumlaki (Ferra J. Alfaris), serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab MTB.

Peserta apel gelar pasukan tersebut terdiri dari  utusan Kodim 1507/Saumlaki, Yonif 734/Satria Nusa Samudera, TNI AL Pangkalan Saumlaki, Satuan Radar TNI AURI 245/Saumlaki, Sub POM Saumlaki, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten MTB, Dinas Perhubungan Kabupaten MTB, dan dari unsur Satuan  Polisi Pamong Praja Kabupaten MTB.

Usai memeriksa pasukan, Bupati Fatlolon membacakan sambutan Kapolri dan menyemat pita operasi kepada perwakilan unsur peserta apel.

Penyematan pita bagi perwakilan peserta apel oleh Bupati Petrus Fatlolon 
“Kami mengapresiasi Polres MTB yang telah melakukan apel gelar pasukan dalam rangka memastikan terciptanya Kamtibmas menjelang Idhul Fitri tahun 2018. Kami berharap agar kita tetap berkoordinasi dan saling membantu untuk memperlancar tugas-tugas pengamanan,” cetusnya.

Bupati di kesempatan itu menjamin adanya ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (sembako) sesuai kebutuhan masyarakat menjelang hingga hari raya Lebaran.

Wakapolres MTB, Kompol. Lodevicus Tethool di kesempatan itu menjelaskan pihaknya menerjunkan 159 personil polisi dan didukung oleh aparat dari kesatuan samping seperti TNI AD, TNI AL, TNI AU, Pom, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP, dan dari Dinas Perhubungan.

“Kita antisipasi dua titik untuk arus mudik dan arus balik yakni di Pelabuhan Saumlaki, Pelabuhan Larat, dan Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki. Pengamanan ini kita tingkatkan baik dalam jumlah personil maupun kualitas”katanya.

Bupati saat memeriksa pasukan  didampingi oleh Forkopimda MTB
Selama Operasi Ketupat Siwalima 2018, pihaknya akan menyiapkan posko pengamanan di sejumlah tempat perbelanjaan seperti di pasar dan di pusat pertokoan Saumlaki.

Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemusnaan barang bukti berupa minuman keras (miras) jenis sopi, senjata rakitan serta knalpot racing dari hasil operasi kepolisian yang ditingkatkan.

Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan yakni 150 liter miras jenis sopi, 3 pucuk senjata rakitan laras panjang dengan pelopor senjata terbuat dari kayu, 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dengan pelopor terbuat dari besi, 1 pucuk senjata genggam rakitan dengan pelopor senjata terbuat dari kayu, 1 pucuk senjata angin dengan pelopor senjata terbuat dari kayu, 21 buah knalpot racing.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi