News Ticker

Ikatan Alumni Unhas Gelar Muswil I

Ikatan Alumni Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) I yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Kota Ambon, Selasa (9/1/2018).
Share it:
Wagub Zeth Sahuburua saat memberikan sambutan pada Muswil I IKA Alumni Unhas, Selasa (9/1/2018)
Ambon, Dharapos.com
Ikatan Alumni Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) I yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Kota Ambon, Selasa (9/1/2018).

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut “Optimalisasi Peran Alumni dalam Mewujudkan Maluku yang Unggul dan Kompetitif”.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ir.  Wahidin, ST mengungkapkan, terselenggaranya acara ini diawali oleh pertemuan alumnus Unhas yang ada di daerah ini dan disambut baik juga oleh alumnus yang ada di pusat.

"Pada prinsipnya, kami membentuk ikatan alumni ini adalah untuk membentuk jargon akademisi dan pengaderan murni alumni Unhas," akuinya.

Sampai dengan saat ini, pihaknya belum memiliki data yang valid tentang jumlah alumni, tetapi pihaknya berkaca pada keberadaan alumni yang saat ini jumlahnya  mencapai 180 orang lebih dan meningkat dalam kurun waktu 2 minggu terakhir ini.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang keberadaan alumni Unhas di daerah ini secara masif melalui media sosial dan elektronik dan hasilnya berbuah manis.

"Luar biasa karena pada acara ini jumlah pesertanya mencapai 100 orang lebih, dan ini artinya informasi tentang ikatan alumni ini disambut antusias oleh rekan-rekan dan senior-senior dan ini merupakn langkah awal yang bagus untuk mncetuskan tujuan awal dari dibentuknya ikatan alumni ini," sambung Wahidin.

Ia berharap melalui muswil ini dapat mencetak komposisi kepengurusan yang bertanggung jawab, akuntabel serta peduli akan Unhas ke depannya.

Sementara Wagub Zeth Sahuburua dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan rasa bahagianya bisa hadir pada acara trsebut.

Selain itu, Sahuburua juga merupakan alumni Unhas.

Ia berharap agar para alumni Unhas asal Maluku dapat memberikan kontribusinya bagi kemajuan daerah.

"Setelah menamatkan pendidikan dan kmbali ke Maluku,mari bangun daerah ini. Alumni Unhas dapat berkontribusi dalam pmbangunan di daerh ini. Dan Pemda sangat mengharapkan masukan dan ide-ide srta saran untuk kemajuan daerah ini,"  tukasnya.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Harian l lka Unhas yang juga mantan rektor, Prof. DR. dr. ldrus Patturssi, Prof. DR. dr. Razak Thaha, mantan Direktur Pasca Sarjana Unhas serta Prof .DR. drg, Arsunan Arsin dimana keduanya merupakn Guru Besar Unhas.

Kemudian Staf Ahli BPK RI, Abdul Rahman Faris, SE, MM, Suardi Erik, ST yang juga Sekretaris Eksekutif Pengurus lka Unhas Pusat  serta Ketua Tim Karateker lka Unhas , M. Ulwau Talaohu, ST, MT.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi