News Ticker

Pemda Dorong Pengembangan Potensi Bidang Tarik Suara

Wakil Bupati, Drs. Yunus Serang, menerima Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang mengikuti Lomba Banding Nyanyi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Ke-X Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017, yang digelar di Piru, Seram Bagian Barat (SBB).
Share it:
Momen penyambutan kontingen Pesparawi X 2017 asal Maluku Tenggara oleh Wabup Yunus Serang 
Langgur, Dharapos.com
Wakil Bupati, Drs. Yunus Serang, menerima Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang mengikuti Lomba Banding Nyanyi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Ke-X Tingkat Provinsi Maluku Tahun  2017, yang digelar di Piru, Seram Bagian Barat (SBB).

Momen tersebut dilaksanakan di aula Lt. III, Kantor Bupati Malra, Kamis (30/11), yang ditandai dengan penyampaian Laporan Ketua Kontingen dan Penyerahan Kembali Pataka Kontingen kepada Pemerintah Daerah Malra.

Bupati Malra, dalam sambutannya yang dibacakan Wabup menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas atas daya dan upaya maksimal yang telah dilakukan pada ajang Pesparawi di Piru.

“Semoga melalui pencapaian ini kita semua dapat mengintropeksi diri akan kelebihan dan kekurangan kita demi Maluku tenggara yang berprestasi.

Lanjutnya, pengembangan Iman dan Taqwa Umat Kristen di bumi Larwul Ngabal yakni salah satunya melalui pelaksanaan Pesparawi.

Bupati menjelaskan, hendaknya Pesparawi yang dilakukan tersebut tidak bersifat temporer atau hanya menunggu saat pelaksanaan Pesparawi Tingkat Provinsi baru dilakukan seleksi pada tingkat Kabupaten, namun diharapkan pembinaan dapat dilakukan secara kontinyu pada setiap tingkatan yang dimulai dari tingkat sektor sampai ke tingkat Kabupaten.

“Dengan melihat pencapaian Kontingen Pesparawi, maka saya meminta agar Lembaga dalam waktu dekat segera menyusun strategi pembinaan dan pengembangan individu-individu potensial dalam bidang tarik suara secara lebih terstruktur dan berkelanjutan. Ini adalah tanggung jawab Pengurus Lembaga Pesparawi,” katanya.

Menurut Bupati, kontingen Pesparawi Malra memiliki kemampuan lebih, dan masih bisa meraih prestasi yang lebih baik dari hari ini.

Prestasi hari ini hendaknya dapat dilihat sebagai sebuah pengalaman untuk berbenah diri dalam tubuh organisasi agar kedepan lebih maju dalam bersaing secara profesional dengan daerah lain di ajang Pesparawi.

“Saudara-saudara yang terhimpun dalam kontingen Pesparawi Malra adalah pribadi-pribadi yang lebih dibandingkan dengan sekian banyak individu bertalenta di bumi Larwul Ngabal ini, anda dipilih karena anda berbakat,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan bakat dan talenta yang dimiliki oleh masing-masing peserta kontingen Pesparawi Malra tersebut, dapat diwujudnyatakan dalam kemeriahan setiap ibadah pada sektor dan jemaat masing-masing.

“Jangan berkecil hati, hari ini kita belum mencapai prestasi sempurna, namun saya percaya, hari esok kita akan lebih baik lagi dari hari ini,” pungkasnya.

Acara penerimaan kontingen Pesparawi Malra tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Malra, pimpinan SKPD, serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, diserahkan pula secara simbolis, bantuan alat musik berupa 1 (Satu) Set Keyboard dari Pemda Malra kepada Jemaat GPM Anugerah, yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah, Pendeta Nicolas Leiwakabessy, S.Th.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi