News Ticker

PPS Kota Tual Diminta Berpegang pada Aturan

Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Tual, diminta berpegang teguh pada aturan.
Share it:
Pelantikan PPS di Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual
Tual, Dharapos.com
Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Tual, diminta berpegang teguh pada aturan.


Mengingat sesuai amanat Undang-undang, PPS merupakan perpanjangan tangan dari PPK selaku penyelenggara pemilihan di tingkat desa atau kelurahan.

Demikian pernyataan Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih saat melantik secara serentak Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di lima Kecamatan, se Kota Tual, Sabtu (11/11).


Perlu diketahui, pelantikan PPS di 5 Kecamatan resmi dilakukan secara serentak. 

Ke 5 kecamatan tersebut masing-masing Dullah Utara, Dullah Selatan, Pulau Kur, Pulau Kur Selatan dan Tayando Tam.

“Kepada seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik saya harapkan agar dapat menjalankan tugas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dan tidak terprovokasi oleh pihak mana pun dalam menjalankan tugas sesuai amat UU yang berlaku,” imbuhnya.

Pelantikan PPS di hari yang sama juga dilakukan di Kecamatan Tayando Tam 
Diakuinya pula, KPU Kota Tual dalam rangka menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakili Gubernur Maluku serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual yang akan berlangsung serentak di 2018 mendatang, tidak bisa berjalan sendiri.

"Kami butuh dukungan dari pihak keamanan dan juga rekan-rekan partai politik dan semua pihak agar kita menyukseskan pemilihan kepala daerah  sesuai harapan kita semua," tukasnya.

Sebelumnya, sebanyak 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se - Kota Tual resmi dikukuhkan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih dalam pernyataannya mengatakan peserta yang dilantik sebagai PPK kecamatan, harus bekerja sesuai ketentuan UU yang berlalu.

“Kepada 25 PPK yang baru dilantik, saya ingatkan untuk tidak terpengaruh oleh pihak lain guna menjaga hak suara masyarakat,” imbuhnya, Rabu (1/11).

(dp-40)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi