News Ticker

TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dinilai dapat menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.
Share it:
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dinilai dapat menghemat anggaran dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dinilai dapat menghemat anggaran dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.

Menyatunya masyarakat dengan TNI, melaksanakan kegiatan pembangunan, menambah keharmonisan yang tercipta, seakan-akan mengatakan bahwa tentara dan rakyat adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan Pra TMMD Reg 97 yang dilaksanakan Oleh Kodim 0719/Jepara Dalam pembangunan jalan, Rumah maupun Jamban yang dilaksanakan di Desa Beringin Kecamatan Batealit sejak 3 hari yang lalu.

Dalam setiap pelaksanaan TMMD, selalu terbukti dapat menghemat anggaran yang cukup besar karena dalam pelaksanaan pembangunan selalu  dikerjakan secara gotong royong antara masyarakat dan TNI serta Instansi Pemerintahan yang turut andil didalamnya. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat juga akan turut berpengaruh dengan membaiknya infrastruktur Desa.

Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non-fisik juga akan dilaksanakan dengan sasaran Donor Darah, Pemberantasan buta aksara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan spirit membangun daerah.

Rencananya Kegiatan TMMD Reg 97 Kodim 0719/Jepara akan melibatkan sejumlah pihak mulai dari Pemkab, Polri, Mahasiswa, maupun elemen masyarakat lainnya dengan sasaran Desa Beringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara. (Ptr-01)
Share it:

Feature

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi