News Ticker

Rahakbauw Resmi Ditunjuk Sebagai Careteker PWI Kota Tual – Malra

Buce Rahakbauw resmi ditunjuk sebagai Careteker Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:
Buce Rahakbauw
Ambon, Dharapos.com
Buce Rahakbauw resmi ditunjuk sebagai Careteker Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Pria yang akrab disapa Obama ini terpilih menahkodai PWI di kedua daerah didasarkan pada Hak Prerogatif Ketua PWI Maluku, Frejon Tomahouw  dalam rangka pembenahan internal organisasi.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Maluku Nomor:  04-PGS/PWI-MALUKU/VI/2016 tentang Penunjukkan Careteker PWI Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Pengurus PWI Maluku dalam salinan putusan dimaksud, menimbang bahwa  untuk menjaga kelancaran dan kelangsungan organisasi dan profesi  kewartawanan dalam wilayah kerja PWI Maluku Tenggara dan Kota Tual maka perlu menunjuk  Careteker PWI Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Selain itu, penunjukkan Careteker PWI Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual sudah sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, yaitu Peraturan Dasar PWI Pasal 16, 17 jo Pasal 23 serta Peraturan  Rumah Tangga PWI Pasal 17 ayat (7) dan ayat (8).

Adapun isi putusan dari SK tersebut yaitu, 1. Kepada yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepengurusan PWI kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual sebagaimana mestinya.

2. Kepada yang besangkutan agar segera mempersiapkan dan melaksanakan proses-proses musyawarah hingga terbentuknya kepengurusan PWI Maluku Tenggara dan Kota Tual definitif,

3. Memberikan kewenangan kepada yang bersangkutan untuk membentuk kepengurusan sementara sesuai kebutuhan.

Surat keputusan tersebut berlaku sejak ditetapkan sampai dengan tanggal 4 April 2017 dan bila dipandang perlu, maka akan dilakukan evaluasi.

Sementara itu, Obama yang dikonfirmasi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua dan pengurus PWI Maluku atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Apapun kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Tuhan Yesus melalui Bapak Ketua dan pengurus PWI Maluku, maka saya siap melaksanakannya dengan baik,” janjinya.

Pimpinan Dhara Pos Biro Tual – Malra ini juga meminta dukungan dan kerja sama rekan-rekan jurnalis di kedua daerah untuk bersama-sama dan bahu-membahu membangun kepengurusan PWI.

“Jabatan Careteker itu kan di atas kertas, tetapi intinya katong semua sama-sama jurnalis dan bertanggung jawab penuh atas kemajuan PWI di dua negeri tercinta ini,” tukasnya.

Pasca terpilih sebagai Ketua PWI Maluku menggantikan almarhum Roby Sajori, Frejon Tomahouw bersama jajaran pengurus di tingkat provinsi langsung melakukan pembenahan internal hingga ke tingkat bawah.

Salah satunya dengan mengangkat sejumlah Kareteker ketua sebagai kepanjangan tangan PWI guna mempersiapkan kepengurusan definitif di setiap daerah.

Selain itu juga, dalam rangka menghadapi sejumlah agenda nasional seperti pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Juli 2016 serta Hari Pers Nasional (HPN), Februari 2017 mendatang dimana Provinsi Maluku sebagai tuan rumah penyelenggara event nasional tersebut.

(dp-16)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi