Suksesnya Ujian SD di Kota Tual Diapresiasi Sejumlah Pihak

Pelaksanaan ujian akhir Sekolah Dasar tahun ajaran 2015/2016 sejak 16 – 18 Mei lalu yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia kecuali Papua dan Papua Barat yang di undur sehari secara resmi telah berakhir.
Share it:
Tual, Dharapos.com
Ny. J. Luarwan, S.Pd

Pelaksanaan ujian akhir Sekolah Dasar tahun ajaran 2015/2016 sejak 16 – 18 Mei lalu yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia kecuali Papua dan Papua Barat yang di undur sehari secara resmi telah berakhir.

Bahkan suksesnya pelaksanaan Ujian Akhir SD di Provinsi Maluku khususnya di Kota Tual langsung diapresiasi sejumlah pihak.

Kepada Dhara Pos, Kepala SD Negeri 4 Kota Tual Ny. S. Lobya, S.Pd mengungkapkan bahwa sejak 16 - 18 Mei penyelenggaraan Ujian Akhir tingkat SD di sekolah yang dipimpinnya maupun Kota Tual pada umumnya berjalan aman dan lancar.

Diakuinya, kesuksesan ini berkat kerja sama semua pihak mulai dari Pemerintah Kota Tual, DPRD maupun pihak Dinas Pendidikan dalam hal ini Kepala dan Sekretaris Dinas serta UPTD yang sejak hari pertama hingga terakhir pelaksanaan ujian melakukan pemantauan lapangan.

Berikut pula pihak Komite sekolah dan para orang tua murid yang terus melakukan pendampingan terhadap anak-anak mereka yang sementara mengikuti ujian.

“Di samping itu, dalam ujian sendiri diawasi oleh para pengawas yang telah ditunjuk oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Tual, sehingga sejak awal hingga akhir ujian berjalan aman dan tertib,” cetusnya.

Jumlah siswa SDN 4 yang mengikuti ujian akhir di tahun ajaran 2015/2016 ini sebanyak 46 orang.

Apresiasi yang sama pula disampaikan Kepala SDN 3 Ny. J. Luarwan, S.Pd  atas terselenggaranya ujian akhir di sekolah yang mengikutkan sertakan siswa sebanyak 39 orang .

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan  terima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tual, serta juga ketua komite sekolah dan juga dari berbagai pihak lainnya.  

“Selaku Kepala SDN 3, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak ibu  yang turut serta mendukung dan mendorong  dalam pelaknaan UAS 2016 sehingga dari awal hingga akhir dapat berjalan aman dan lancer,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus 2 Kecamatan Dullah Selatan, yang juga Kepala SDN 5 Kota Tual, D. Lutlutur, S.Pd  menuturkan bahwa sebelum pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia untuk tingkat SD, pimpinan di setiap sekolah telah mendapatkan pengarahan terlebih dahulu.

“Para kepala sekolah sudah mendapat arahan dari pihak Dinas terkait dengan pelaksanaan Ujian Akhir tingkat SD tahun ajaran 2015/2016 dan kemudian masing-masing kepala sekolah membangun komunikasi dengan berbagai pihak baik komite sekolah, para penyelenggara, serta para orang tua murid dan juga pihak kepolisian,” tandasnya.

Sehingga, ujian akhir tingkat SD di Kota Tual telah berjalan aman dan lancar.

(dp-20)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi