News Ticker

Rakerda Dan Musrenbang 2015 Resmi Dibuka Gubernur Papua

Pemerintah Provinsi Papua menggelar kegiatan Rencana Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Provinsi Papua tahun 2015 untuk mengevaluasi kinerja dari Bupati/Walikota se-Provinsi Papua.
Share it:
Gubernur buka Musrenbang 2015
Papua, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua menggelar kegiatan Rencana Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Provinsi Papua tahun 2015 untuk mengevaluasi kinerja dari Bupati/Walikota se-Provinsi Papua.

Musrenbang tersebut secara resmi di buka Gubernur Papua, bertempat di ruangan Sasana Krida, Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (8/4).

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rakerda dan Musrenbang Provinsi Papua tahun 2015 ini, menjadi satu tahapan yang sangat penting yang harus dilakukan bersama seluruh stakeholders pembangunan.

“Hal itu untuk mengevaluasi dan mendesain formula yang tepat dalam penyelenggaraan Pemerintahan, agar tercipta suatu koordinasi yang mengarah pada sinergitas yang kuat antara Pemerintah di tanah Papua,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Gubernur, isu-isu strategis dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup rakyat Papua serta perwujudan dari agenda Pembangunan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Tahun ini merupakan tahun sinergitas menuju penguatan kemandirian daerah,” lanjutnya.

Pelaksanaan Musrenbang dan Rakerda merupakan langkah strategis yang dilakukan bertepatan dengan dua tahun masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur dan merupakan awal tahun ketiga pelaksanaan RPJMD provinsi Papua tahun 2013-2018 serta merupakan awal tahun pertama pelaksanaan RPJMN 2015-2019.

“Khusus untuk RPJMN, Provinsi Papua memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dalam hal ini kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas yang telah mengakomodir usulan model pembangunan Papua yang khas,” ungkap Gubernur.

Dikatakannya, dengan pendekatan pembangunan berbasis adat/budaya menjadi sejarah baru, dimana untuk pertama kali pembangunan model Papua diterima dan terakomodir secara utuh dalam RPJMN 2015-2019.
 
(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi