News Ticker

Dharma Wanita Persatuan Kota Gelar Seminar Dan Musda III

Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura menggelar seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) III pada Kamis (16/4).
Share it:
DR. Benhur Tommi Mano
Jayapura, Dharapos.com
Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura menggelar seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) III pada Kamis (16/4).

Kegiatan tersebut di gelar di Gedung serbaguna Sian Soor, kantor Walikota Jayapura dengan mengangkat tema “ Dharma Wanita Persatuan Tanggung jawab Kita Semua “ .

Acara tersebut dihadiri, Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM selaku penasehat DWP, Sekretaris Kota, R.D. Siahaya selaku penasehat DWP, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD, kepala Distrik, Kepala kelurahan.

Hadir juga, Staf Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI, Ketua DW Adhiyaksa Dharma Karini, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Candra Kirana, dan Ketua Jala Senastri.

Ketua panitia dalam laporannya menyatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk menetapkan kebijakan organisasi sesuai AD/ART Dharma Wanita Persatuan dan sebagai bentuk pertanggungjawaban program pengurus tahun 2009-2014.

Selain itu, untuk merancang dan merumuskan program kerja tahun 2015-2019 dan akan memilih ketua Dharma Wanita Persatuan Kota periode berikut.

Seminar dan Musda III diharapkan dapat memberikan pemahaman untuk mengetahui kemajuan organisasi pada semua unsur pelaksana baik di tingkat Dinas, Badan bahkan di tingkat Distrik.

Walikota dalam sambutannya mengatakan peran dari wanita baik sebagai warga negara dan masyarakat maupun sebagai ibu rumah tangga adalah merupakan sumber daya  insani pembangunan yang perlu terus ditingkatkan dan diperdayakan untuk dapat berperan aktif baik dalam masyarakat maupun pembangunan, keluarga dan lingkungan tempat kerja.

“Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura sebagai wahana untuk saling bertukar pikiran dan mensinergikan program dari rencana aksi segala bentuk,” ungkapnya.

Walikota juga mengingatkan pengurus yang terpilih nanti untuk tidak berjalan sendiri-sendiri namun harus bekerja sama dengan sungguh-sungguh serta membutuhkan seorang ketua yang mempunyai tanggung jawab untuk menjalankan organisasi sebagai istri-istri PNS.                    

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura dalam sambutan mengatakan Musda III DWP yang digelar selain mengevaluasi laporan  ketua DWP periode 2009-2014 juga memilih ketua DWP periode 2014-2019.

“Namun yang menjadi fokus pembahasan adalah bagaimana peserta Musda merumuskan dan menetapkan pokok-pokok program dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota Jayapura,” kata dia.

Selain itu, ketua DWP juga menyampaikan pesan ketua DWP Pusat yakni terus mendorong program wajib belajar 9 tahun, melakukan gerakan Nasional penanaman pohon, mendorong pola asuh tumbuh kembang anak dan memberikan pengetahuan guna memperdayakan ekonomi keluarga.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi