News Ticker

Walikota Buka Lomba Paduan Suara Tingkat Umum

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jayapura yang ke 105 Tahun,Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga kota menggelar lomba Paduan Suara tingkat umum se-kota Jayapura.
Share it:
Kegiatan lomba Paduan Suara
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jayapura yang ke 105 Tahun,Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga kota menggelar lomba Paduan Suara tingkat umum se-kota Jayapura.

Lomba yang berlangsung di gedung serbaguna Sian Soor, kantor Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (2/3) bertujuan untuk membina, mencari dan menggali bakat potensi dan talenta paduan suara untuk diteruskan ke LPPD kota Jayapura.

Sasaran lomba adalah untuk PNS, TNI, POLRI, BUMN, BUMD, PTN, PTS, OKP, pihak Gereja, Masjid, Pura, Vihara, Paguyuban se-kota Jayapura.

Sementara, jumlah peserta yang mengikuti lomba adalah 23 grup dengan sistem penilaian oleh  tiga dewan juri menggunakan sistim Olympiade (MUSICAMUNDI) untuk memperebutkan  dana pembinaan dan tropi dengan tiga kategori yakni Champion, Emas, Perak dan Perunggu.

Peraih urutan pertama pada kategori Champion berhak atas hadiah uang Rp 10 juta, piagam serta tropi. Kategori emas juara pertama ( Rp 7 juta, piagam dan tropy), juara kedua (Rp 5 juta, piagam dan tropi), juara tiga (Rp 4 juta, piagam dan tropi), juara empat (Rp 3 juta, piagam dan tropi) serta juara lima (Rp 2 juta, piagam dan tropi). Selain itu juga kategori perak dan perunggu masing-masin g mendapatkan dana pembinaan Rp 1 juta.

Walikota Jayapura Dr. Benhur Tommi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan lomba paduan suara tersebut adalah untuk membangun persatuan dan kesatuan, demi terwujudnya kota beriman, yang bersatu, modern serta mandiri dan berbasis kearifan lokal.

“Apa yang dilakukan saat ini adalah dengan tujuan mulia serta ingin menyejahterakan masyarakat di tanah Port Numbay,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh kerukunan-kerukunan, lembaga-lembaga agama yang terus membantu menyukseskan program-program Pemkot Jayapura.

“Lomba paduan suara ini adalah dalam rangka mensyukuri HUT kota Jayapura dan merupakan salah satu wujud nyata dalam berpartisipasi oleh semua elemen untuk mengambil bagian dalam lomba ini,” cetusnya.

Walikota mengingatkan bahwa lomba tersebut bukan untuk mencari juara semata akan tetapi bagaimana memupuk kebersamaan semua pihak di kota ini agar ke depan dapat menjadi lebih baik.

“Harapan saya, melalui lomba ini ada nilai-nilai serta makna yang dapat diambil dari setiap lagu yang dipersembahkan, dan juga untuk menghibur masyarakat kota Jayapura di hari ulang tahun yang ke 105 tahun,” harapnya.

Kegiatan ini juga, tambah Walikota, untuk menyosialisasikan Himne kota Jayapura agar diketahui oleh seluruh warga kota dan merupakan satu persembahan khusus bagi kota di usia 105 tahun ini.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi