News Ticker

Pusat Koperasi Kartika Cendrawasih Gelar Rapat Tutup Buku Tahun 2014

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI. Fransen G. Siahaan, SE mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah Koperasi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan dan merupakan kekuasaan tertinggi perkoperasian.
Share it:
Mayjen. TNI. Fransen G. Siahaan, SE
Jayapura, Dharapos.com
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI. Fransen G. Siahaan, SE mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah Koperasi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan dan merupakan kekuasaan tertinggi perkoperasian.

Dijelaskannya, dalam rapat tersebut setiap koperasi berhak menilai pertanggungjawaban pengurus, apakah dalam pelaksanaan tugasnya telah sesuai dengan aturan atau tidak, menghimpun bahan evaluasi untuk melakukan introspeksi dan sebagai wahana untuk menetapkan beberapa arah kebijakan di masa mendatang.

“Jadi, kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai formalitas belaka, tetapi sebaliknya momen seperti ini harus dijadikan masukan yang sangat berarti bagi pengurus untuk memajukan Koperasi di tengah-tengah persaingan usaha dan jasa yang semakin ketat dan kompleks,” jelas Pangdam dalam acara Tutup Buku Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Kartika Cendrawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam, Kamis (19/3).

Dalam rangka meningkatkan suatu organisasi diharapkan unsur badan usaha Koperasi seperti Pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing, misalnya pemeriksaan anggaran Koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku juga sesuai Koperasi.

“Iya, kepercayaan yang diberikan oleh segenap anggota kepada pengurus Koperasi, harus diterima sebagai suatu kebanggaan dan berani membuktikan dengan penuh optimisme akan keberhasilan tugas yang diemban,”ujar Pangdam.

Oleh sebab itu, semua keputusan yang telah disepakati bersama pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan kali ini, agar dijadikan sebagai pedoman dalam mengoptimalkan produktivitas kerja guna meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVII/Cendrawasih beserta keluarganya.

Kegiatan rapat anggota tutup tahunan tahun 2015 ini dihadiri, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Papua, Luther Bonggo Ibob,SH, Ketua Umum Induk Koperasi Kartika yang diwakili oleh  Kolonel Arm Rusdianto, S.Sos, Kepala Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Papua, Kepala Badan Latihan Koperasi Provinsi Papua, Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Puskopal Lantamal X Jayapura, Ketua Primkop Lanud Jayapura, Ketua Puskoppol Polda Papua, Ketua Yayasan Kartika Cenderawasih dan seluruh pengurus Koperasi Kartika Cenderawasih.
 
(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi