News Ticker

Tekan Angka Kriminal, Polresta Jayapura Bentuk Tim Khusus

Dengan kondisi tingkat kriminal yang masih sangat tinggi di kota Jayapura, maka perlu dilakukan langka pengamanan secara baik agar ke depan hal tersebut dapat ditekan.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Dengan kondisi tingkat kriminal yang masih sangat tinggi di kota Jayapura, maka perlu dilakukan langka pengamanan secara baik agar ke depan hal tersebut dapat ditekan.

AKBP. Jermias Rontini, SIK
Terkait hal ini, kerja sama antara pihak Polres Jayapura Kota dan masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih pada sejumlah kasus yang dinilai sangat meresahkan masyarakat.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Jermias Rontini, SIK kepada sejumlah wartawan usai mengikuti ibadah Oikumene di kantor Walikota mengungkapkan untuk memerangi kejahatan jalanan pihaknya akan menginventarisir persoalan kriminalitas.

“Karena saya baru saja menjabat, dan menurut data dari Kapolres sebelumnya bahwa kasus kriminal yang terjadi di Jayapura agak meningkat terutama kasus curamor, jambret,” ungkapnya.

Untuk menginventarisir data kasus, Kapolres meminta Kasat Serse dan Kasat Intel Polres Jayapura kota untuk menyiapkan data terkait kasus tersebut dan selanjutnya akan dibedah menurut akar persoalannya dan akan dicari langka penanganan.

“Sehingga dari sisi penegakan hukum, kita akan berusaha untuk menekan angka tersebut karena berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu angka tersebut meningkat karena kota Jayapura banyak agenda politik,” terangnya.

Harapan dari hasil pendalaman persoalan tersebut, kata Kapolres, akan dibuat langkah-langkah konfrehensif serta dibutuhkan juga peran serta masyarakat untuk membantu menekan angka kriminal seminimal mungkin.

Untuk penanganan kasus kriminal karena kota Jayapura selaku ibu kota provinsi Papua apalagi dengan eskalasi kriminal terus melonjak maka diperlukan langkah yang paling jitu untuk menekan angka kriminal sehingga tidak lagi meresahkan masyarakat.

“Sebagai Kapolres, saya akan bentuk tim Khusus yang akan dibekali dengan segala kemampuan untuk mengantisipasi kejahatan yang terjadi di kota Jayapura. Selain itu, tim yang akan dibentuk ini membutuhkan personil yang mempunyai kemampuan, baik dalam pendidikan dan kemampuan dalam hal mengidentifikasi para pelaku kejahatan,” jelas Kapolres.

Namun, sementara ini, dirinya masih mendalami para personilnya dan akan dilakukan koordinasi dengan Kasat Intel guna menentukan siapa yang akan dipilih sebagai timsus Polres Kota. Dan tentunya juga akan dilakukan koordinasi dengan Polda Papua.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi