News Ticker

Keluarga Besar IPSM Jayapura Peringati Maulid Nabi

Keluarga besar pengurus Ikatan Persaudaraan Negeri Segeri Mandalle (IPSM), Jumat (23/1) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015.
Share it:
Dr. Benhur Tommi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
 Keluarga besar pengurus Ikatan Persaudaraan Negeri Segeri Mandalle (IPSM), Jumat (23/1) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015.

Acara tersebut dilaksanakan di PTC Entrop Jayapura Selatan yang dihadiri Walikota Jayapura, Wakil Walikota, PLH Sekda Kota, para tetua Negeri Segeri Mandale dan masyarakat Segeri Mandalle yang berdomisili di Jayapura.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengangkat tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Besar, Kita Tingkatkan Kualitas Akhlak Kita Dengan Meneladani Akhlak Rasul Allah SAW“.

Walikota Dr. Benhur Tommi Mano, MM, dalam sambutannya mengatakan Muhammad adalah pemimpin yang besar, beramanah dan soleh, sehingga peringatan Maulid ini bukan sekedar acara seremonial biasa tapi bagaimana nilai-nilai agama dari Nabi Muhammad bisa diamalkan dan dijalankan baik secara pribadi, keluarga dan secara bermasyarakat sebagai umat muslim yang ada di kota Jayapura.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar umat beragama, agar aman, damai untuk semua orang yang tinggal di kota Jayapura ini. Mari sama-sama kita menjaga alam yang  Tuhan ciptakan, bersahabat dengan alam serta menghormati dan mengasihi satu sama yang lain, dan mengasihi yang beragam suku, etnis, budaya dan bahasa yang ada,”  ajaknya.

Dikatakan Walikota, keluarga besar Segeri Mandalle telah keluar dari negerinya dan tinggal di kota Jayapura sehingga diharapkan agar sama-sama menjaga kota ini sebagai rumah dan istana bersama, serta sama-sama membangun kota ini.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh warga Segeri Mandalle untuk mendukung semua program yang dijalankan Pemerintah kota Jayapura yang tinggal satu tahun untuk mengakhiri seluruh pelaksanaan program

“Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat  kota Jayapura, karena tanpa dukungan masyarakat maka Walikota dan Wakilnya tidak berarti apa-apa serta pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik,” kata Walikota.

Pemkot, lanjut dia, akan terus berupaya memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat kota Jayapura, diantaranya dengan melakukan penertiban orang mabuk dan penjualan miras ilegal di wilayah kota Jayapura.

Walikota, Wawali dan para tamu undangan
“Juga program untuk bagaimana menata kota ini menjadi bersih dan indah untuk semua orang  serta masyarakat juga sehat walafiaf, serta angka harapan hidup masyarakat di kota ini  bisa mencapai 76 sampai 80 persen,” lanjutnya.

Dan yang terpenting, cetus Walikota, yakni dirinya menjadikan masyarakat kota Jayapura sebagai masyarakat yang beriman, bertakwa kepada Tuhan serta menjalankan ajaran agama dengan baik dan benar.

“Sehingga tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, tidak terpengaruh miras, Narkoba serta tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi