News Ticker

356 Sarjana Universitas Iqra Buru Diwisuda

Sebanyak 356 Mahasiswa Universitas Iqra, Kabupaten Buru dilantik menjadi Sarjana Strata Satu (S1) dalam acara wisuda sarjana yang dilaksanakan Universitas Iqra Buru, Kamis (11/12 ).
Share it:
Para peserta wisuda Universitas Iqra Buru
Namlea, Dharapos.com
Sebanyak 356 Mahasiswa Universitas Iqra, Kabupaten Buru dilantik menjadi Sarjana Strata Satu (S1) dalam acara wisuda sarjana yang dilaksanakan Universitas Iqra Buru, Kamis (11/12 ).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Buru Ir. Hi Juhana Soedradjat, Ketua Kopertis wilayah Sulawesi Selatan-Maluku dan Papua, Prof. DR. Muhammad Galib dan rombongan, Staf Ahli Gubernur Maluku, Lufti Rumbia dan rombongan, Rektor Univertsitas Iqra Buru dan Ketua Yayasan Muslim Buru, Wakil pimpinan dan anggota DPRD, Sekertaris Daerah, Hi. A.A Soulissa, TNI-Polri, Kajari, pimpinan SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

Wisuda 356 sarjana tersebut berasal dari delapan Fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi, FKIP, Hukum, Pertanian dan Kehutanan, Perikanan, Teknik, Sastra dan PAI yang merupakan angkatan ke delapan Takhrij Thalabat dibawah pimpinan Rektor dan Ketua Yayasan DR. Ir. Ishak Tan, M. Si dan Hi. AR Tukuboya, SE.

Usai mempertajam dan mendalami pendidikan, diharapkan para alumni dari kampus ini kedepannya dapat mengolah potensi yang berlimpah ruah yang selama ini belum tersentuh serta dikelola dengan baik terutama di negeri Nusa Bupolo ini.

Bupati Buru dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Buru, Ir. Hi. Juhana Soedradjat mengatakan ke 356 sarjana yang telah menjalani wisuda diharapkan kedepan semakin teguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang lebih berat untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu juga, lanjutnya, dengan diraihnya predikat S1 diharapkan kedepan dapat meningkatkan sumberdaya manusia untuk selanjutnya dapat mengolah potensi sumberdaya alam seperti dibidang pertanian, perikanan, perkebunan, pendidikan,  kesehatan dan sejumlah potensi lainnya yang berasas iman dan bermoral dan demokrasi.

“Sudah saatnya kita siapkan kualitas SDM yang handal dan berupayah keras serta didukung dengan moralitas demi tuuntutan dan pengembangan daerah ini kedepan, sehingga para sarjana ini dapat menciptakan lapangan kerja baru,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Gubernur Maluku salam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pendidikan, Lufti Rumbia mengharapkan para lulusan sarjana Universitas Iqra Buru, untuk dapat menunjukan kebolehan di lapangan sesuai ilmu yang diterima selama menimbah ilmu pada almamaternya.

“Dengan meraih predikat sarjana, diharapkan potensi SDM yang dimiliki dapat ditingkatkan di lapangan sesuai ilmu yang dimiliki, sehingga melahirkan dan menunjukan kualitas di lapangan sesuai jaminan mutu pendidikan yang di dapat di kampus,”  pungkas Gubernur.

(Rifai)

Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi