Polres MTB gelar giat doa keliling

Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) menggelar kegiatan ibadah keliling di sejumlah gereja Katolik maupun Kristen di wilayah itu, Minggu (12/8/2018).
Share it:
Polres MTB menggelar kegiatan ibadah keliling pada salah satu gereja, Minggu (12/8/2018)
Saumlaki, Dharapos.com
Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) menggelar kegiatan ibadah keliling di sejumlah gereja Katolik maupun Kristen di wilayah itu, Minggu (12/8/2018). 

Diantaranya, gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat, Gereja Protestan Maluku Jemaat Ebenhaezer Saumlaki, Gereja Damai Saumlaki dan Gereja Sidang Jemaat Allah Saumlaki.

Kepala Bagian Sumda Polres MTB, Kompol Onas P.Lekawael menyatakan bahwa  ibadah hari Minggu yang dilaksanakan oleh umat Kristiani, selain merupakan kewajiban umat juga oleh pihak
Polres dijadikan sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat di wilayah hukum setempat.

“Dengan seringnya kita anggota Polri melakukan ibadah keliling bersama masyarakat di samping untuk beribadah, diharapkan akan terjalin suatu kerjasama yang baik diantara Polri dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Wakapolres setempat, Kompol Lodevicus Tethol menyatakan bahwa program ini menjadi giat rutin Polres MTB yang telah dianjurkan bagi personil polisi di wilayah itu untuk sering melakukan kunjungan kepada para tokoh agama guna menjalin silaturahmi.

Dan juga untuk memberikan citra yang baik bahwa Polri sebenarnya dekat dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk para pemuka agama.

“Kami sangat berharap bisa bekerjasama dengan seluruh warga dan para pemuka agama, sehingga kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang pada akhirnya kami bisa melakukan upaya preventif, untuk mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi aksi nyata,” harap Wakapolres.

Sesuai pantauan, para personil Polres MTB  tetap menggunakan pakaian seragam lengkap dalam beribadah.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan penyampaian pesan-pesan kamtibmas di mimbar kepada umat dan masyarakat yang hadir.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi