Pemkab MTB canangkan kampanye Imunisasi MR

Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan yang diawali dengan aksi jalan santai.
Share it:
Pemda MTB menggelar pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kota
Saumlaki,  Kecamatan Tanimbar Selatan yang diawali dengan aksi jalan santai
Saumlaki, Dharapos.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kota Saumlaki,  Kecamatan Tanimbar Selatan yang diawali dengan aksi jalan santai.

Jalan santai tersebut dimulai dari lokasi dermaga Ferry menuju pelataran kantor Bupati MTB yang beralamat di jalan Ir. Soekarno, Jumat (3/8/2018).

Ribuan peserta terlibat dalam kegiatan ini mulai dari para pelajar dan guru SD hingga SMP di kota Saumlaki dan desa sekitar, seluruh pegawai di lingkup Pemkab MTB, aparat TNI dan Polri, serta perwakilan instansi vertikal di wilayah itu.

Turut hadir,  Bupati Petrus Fatlolon bersama Istri, Kapolres MTB, AKBP. Raymundus Andhi Hedianto, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf. Rahmat Saerudin, Wakapolres Kompol Lodivicus
Tethool,  Wadanyon 734/SNS, Kapten Inf Jainal Arifin, Anggota DPRD MTB, Sekda MTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku (dr.Meikyal Ponto) , Ketua MUI MTB, serta para Staf Ahli dan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah setempat.

Panitia kegiatan melaporkan bahwa pelaksanaan kampanye MR  bertujuan secara umum untuk mencapai Eliminasi Campak dan Pengendalian Rubella Tahun 2020.

Dan secara khusus guna meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat, memutuskan transmisi virusnya, menurunkan angka kesakitan campak dan rubella serta menurunkan angka kejadian CSA.

Kegiatan pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) tahun 2018 serta rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di MTB ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Bupati Fatlolon menyatakan bahwa imunisasi campak dan rubella merupakan program nasional yang perlu mendapat perhatian semua pihak karena sangat penting bagi pembentukan generasi muda yang sehat.

“Saya menghimbau kepada semua pihak terutama OPD terkait, seluruh ASN, para Guru, dan Tim Penggerak PKK, untuk ikut melakukan sosialisasi program nasional imunisasi campak dan rubella, serta memastikan agar anak-anak dan cucu kita yang berusia 9 sampai 15 tahun wajib memperoleh imunisasi ini,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan lomba makan kerupuk yang diikuti seluruh pejabat Eselon II di lingkup Pemkab MTB.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi