News Ticker

Panitia Pesparani gandeng PLN siapkan genset

Pengerjaan panggung yang akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Umat Katolik se Indonesia sedang dipercepat.
Share it:
Wakil Ketua Bidang Perlengkapan Pesparani I, Kasrul Selang  
Ambon, Dharapos.com
Pengerjaan panggung yang akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Umat Katolik se Indonesia sedang dipercepat.

Hal ini mengingat vitalnya tempat tersebut untuk acara dimaksud.

Selain itu, pihak panitia juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna guna suksesnya event pertama umat Katolik itu yang mana salah satunya dengan pihak PLN .

"Kami juga berkoordinasi dengan PLN, dalam hal ini guna penyediaan fasilitas genset," ungkap Kasrul Selang yang juga Wakil Ketua Bidang Perlengkapan Pesparani I yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku saat dikonfirmasi di kantor Gubernur setempat, Selasa (14/8/2018).

Ia mengakui, jika saat ini pihaknya bersama Dinas PUPR Maluku sedang mengadakan perbaikan dan pengecatan fasilitas yang berada di lapangan Merdeka Kota Ambon dan juga pada tempat-tempat yang akan dipakai untuk lokasi perlombaan.

Seperti Katolik dan Katolik Center, Baileo Oikumene, gedung serba guna Xaverius, Baileo Siwalima, Taman Budaya, dan Islami Center yang digunakan untuk seminar.

"Semuanya dalam kondisi baik dan hanya Kristen Center yang sedang direhabilitasi tempatnya," sambung Kasrul.

Ditambahkan, nantinya mendekati hari H, pihaknya akan mendesain ruangan yang akan dipakai untuk perlombaan.

Lanjut Kasrul, Pesparawi XI pada 2015 lalu menjadi pelajaran bagi panitia Pesparani I untuk mendesain tempat-tempat lomba.

Terkait itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan seksi lomba dan tim juri guna menyiapkan ruangan untuk keperluan dimaksud.

Untuk peralatan, H-7 semua alat yang digunakan pada acara pembukaan maupun penutupan seperti lithing, LED dan sebagainya sudah harus disiapkan untuk digunakan.

"Pembukaan Pesparani akan didahului oleh misa pada jam 17.00 Wit di Pattimura Park dan akan dihadiri lebih dari 1500 umat Katolik," rincinya seraya menambahkan panitia juga akan menyediakan kursi di Pattimura Park dan depan kantor Wali Kota.

"Juga fasilitas umum seperti toilet mobil dan toilet umum yang ada di sekitar lapangan Merdeka," tukasnya.

Ajang kompetisi lagu-lagu gereja Katolik I Tingkat Nasional ini akan digelar 27 Oktober hingga 2 November 2018, di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi