Bantuan terus mengalir ke Suku Mause Ane

Sejak tersiarnya kabar bencana kelaparan yang menimpa suku Mause Ane di Kabupaten Maluku Tengah, bantuan pun berdatangan.
Share it:
Salah satu truk pembawa bantuan kemanusiaan dari PT. Pelni (Persero) untuk suku Mause Ane
Ambon, Dharapos.com
Sejak tersiarnya kabar bencana kelaparan yang menimpa suku Mause Ane di Kabupaten Maluku Tengah, bantuan pun berdatangan.

Hingga saat ini bantuan yang datang dari berbagai pihak terus mengalir ke suku yang hidup di pedalaman Seram ini.

Diantaranya, dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga institusi negara seperti TNI dan Polri yang mengirimkan bantuan berupa bahan makanan hingga tenaga kesehatan pun dilibatkan.

Komandan Korem 151/Binaya, Kolonel Inf. C. Tuhuteru  usai menerima bantuan dari oleh BUMN yang ada di daerah ini berkesempatan menyampaikan keadaan warga suku Mause Ane yang kini sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Kondisi mereka sekarang sudah semakin baik," ungkapnya, usai acara pemberian bantuan kemanusiaan kepada suku Mause Ane oleh BUMN di pelabuhan Gudang Arang, Kota  Ambon, Rabu (1/8/2018).

Lanjut Tuhuteru, pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap suku tersebut agar mereka 
mengerti sekaligus juga diberikan bantuan pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, berdasar pantauan media ini di Pelabuhan Gudang Arang, Kota Ambon, BUMN yang memberikan bantuan yakni PT. PELNI, ASDP dan PT. PELINDO berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng dan lain-lain.

"Pemberian bantuan ini merupakan sinergitas TNI dan BUMN yang sudah terjalin selama ini," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi