News Ticker

Waktu dekat, Pemda Maluku lakukan lelang jabatan

Pemerintah Provinsi Maluku dalam waktu dekat bakal melakukan lelang jabatan dikarenakan dalam tahun ini ada 10 pejabat eselon II sudah dan akan memasuki masa pensiun.
Share it:
Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff
Ambon, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Maluku dalam waktu dekat bakal melakukan lelang jabatan dikarenakan dalam tahun ini ada 10 pejabat eselon II sudah dan akan memasuki masa pensiun.

Bahkan, pendaftaran lelang jabatan pada beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi pratama (JPTP) telah dibuka.

“Tahun ini ada 10 pejabat eselon II yang pensiun, apa musti dibiarkan begitu saja, tentu harus dilakukan lelang jabatan, sehingga ada pengisian terhadap kekosongan jabatan yang ada,” terang Gubernur Maluku Said Assagaff, yang dikonfirmasi, Kamis (12/7/2018).

Terkait lelang jabatan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Femy Sahetapy saat ini lagi ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Kepala BKD lagi ke Jakarta untuk mengonsolidasikan hal ini, mungkin dalam bulan ini lelang jabatan sudah mulai dilaksanakan,” sambungnya.

Selain lelang jabatan, dirinya juga akan melakukan perombakan birokrasi di jajaran eselon III dan IV, untuk mengisi kekosongan jabatan.

Mengingat ada juga Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian yang sudah memasuki masa pensiun.

“Kita akan lakukan satu kali, sehingga tidak terjadi ketimpangan penyelenggaraan Pemerintahan karena kekosongan pada jabatan yang ada,” tandasnya.

Dalam pelaksanaannya, orang nomor satu di Maluku ini, menegaskan proses seleksi lelang jabatan serta perombakan birokrasi akan dilakukan secara profesional.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Femy Sahetapy, mengatakan proses lelang jabatan pada beberapa JPTP, baru akan dilaksanakan sekembalinya Said Assagaff dari cuti kampanye pada 24 Juni 2018.

“Lelang jabaran kita tangguhkan sampai Bapak Said Assagaff kembali menjabat sebagai Gubernur,” tukasnya.

Untuk diketahui, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku telah memasuki masa pensiun, yakni Kepala BKD Maluku, Femmy Sahetapy, Sekretaris DPRD Maluku, Roy Manuhuttu, Asisten I Tata Pemerintahan, Angelius Renjaan, serta Kepala Inspektorat, Semmy Risambessy.

Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jeremias Weubun, Kadis Nakertrans,
Abdul Manaf Tuasikal, Karo Kesra Rosmina Tutupoho dan Kepala Kesbangpol, Ujir Halid.

(dp-01)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi