Pemkab akan terus tingkatkan promosi wisata Kepulauan Kei

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akan terus berupaya meningkatkan promosi berbagai potensi wisata yang ada di Kepulauan Kei kepada dunia luar.
Share it:
Sejumlah pelaut ikut menari bersama dalam aksi Goyang Meti Kei kegiatan Reli Perahu
Layar Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 yang berlangsung di pantai
Ohoi Wab, Kecamatan Hoat Sorbay, Jumat (27/7/2018)
Langgur, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akan terus berupaya meningkatkan promosi berbagai potensi wisata yang ada di Kepulauan Kei kepada dunia luar.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Ir. Anderias Rentanubun dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten Malra Bernadus Rettob, S.Sos pada kegiatan Reli Perahu Layar Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 yang berlangsung di pantai Ohoi Wab Kecamatan Hoat Sorbay, Jumat (27/7/2018).

Pada kesempatan itu berlangsung Gala Dinner yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata setempat dalam rangka penyambutan peserta Reli Layar Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018.

Bupati pun berharap dalam kunjungan dan interaksi para peserta Wonderful Sail tersebut dapat memberikan kesan dan pengalaman yang baik sehingga akan tumbuh faktor pendorong untuk berkunjung lagi ke Tanah Kei.

"Event ini dan Festival Pesona Meti Kei telah menjadi sarana promosi untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kepulauan Kei kepada dunia," tandasnya.

Melalui event ini juga diharapkan dapat meningkatkan program pembangunan terutama sektor pariwisata di negeri yang sangat kental dengan aturan adatnya.

Meski begitu, Bupati mengakui bahwa masih ada kekurangan, namun akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk terus melakukan pembenahan dan disempurnakan agar mencapai kondisi yang ideal.

Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten Malra Bernadus Rettob, S.Sos
saat menyampaikan sambutan Bupati Ir. Anderias Rentanubun
Hal ini tentu searah dengan kebijakan pembangunan bidang pariwisata yang sementara dilaksanakan.
Bupati juga berharap dukungan dan perhatian dari Kementrian dan Provinsi Maluku dalam rangka mewujudkan Kepulauan Kei sebagai salah satu tujuan wisata dan titik singgah terbaik di negeri
Seribu Pulau ini dan kawasan timur Indonesia.

Di sela-sela acara tersebut, Deputi Bidang Sumber Daya Alam dan Jasa RI Agung Kuswandoro berpesan kepada masyarakat Malra harus menjaga potensi kekayaan alam secara baik.

Karena melalui keberadaan potensi ini, masyarakat dan Pemerintah daerah dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan sehingga ke depan, para peserta bisa kembali lagi di daerah ini.

Turut hadir,  Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata RI Asep, Asisten Deputi Wisata Alam dan Buatan Kementrian Pariwisata Alex Reyaan, Asisten Deputi Kementrian Kemaritiman, Octo dan Merry Mayabubun serta rombongan.

Hadir pula, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau yang mewakili, pimpinan OPD dan para peserta Wonderful Sail To Indonesia serta warga masyarakat Ohoi Wab.

Pantauan Dhara Pos, oara peserta Reli Layar terlihat sangat antusias dan menikmati suguhan acara dan tari-tarian adat Kei diantaranya tarian Beben' Kipas, tari Majo Woma Elnare, tari Pantai Wab
serta tari Panah.

Tak ketinggalan, aksi menari bersama-sama Goyang Meti Kei.

Momen penyambutan Rombongan Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 dilaksanakan di
Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (26/7/2018)
Di sela-sela acara tersebut, diselingi dengan pesan dan kesan tentang Kepulauan Kei yang memiliki masyarakat yang ramah dan keindahan alam yang memesona serta ucapan terima kasih yang disampaikan oleh dua perwakilan peserta yaitu Kapten Ryan Syafana dari Australia dan Tamara Whites dari USA.

Para peserta Wonderful Sail berjumlah 139 orang dari 14 negara diantaranya Perancis, Australia, USA, Inggris, Irlandia, Jerman, Salomon, Swiss, Italia, Polandia, Belanda dan menumpangi 48 kapal.

Sebelumnya, pada acara penyambutan Rombongan Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 dilaksanakan di Ohoi Debut tepatnya di lokasi pelabuhan Debut Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (26/7/2018).

Acara tersebut dihadiri Pejabat Sekretaris Daerah mewakili Bupati Malra beserta Wakil Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pimpinan OPD setempat.

Dan sejumlah pejabat dari Kementrian terkait.

Acara Penyambutan Peserta Reli Perahu Layar Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 diawali dengan Prosesi Secara Adat dan dilanjutkan dengan acara berikutnya.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi