Lapangan Merdeka jadi lokasi pembukaan Pesparani Nasional I

Ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Katolik I dijadwalkan akan berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Oktober mendatang.
Share it:
Lapangan Merdeka yang berada di pusat Kota Ambon, Parovinsi Maluku yang disiapkan
sebagai lokasi acara pembukaan dan penutupan Pesparani Katolik Nasional I 
Ambon, Dharapos.com
Ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Katolik I dijadwalkan akan berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Oktober mendatang.

Tempat yang disiapkan untuk acara baik pembukaan maupun penutupannya akan dipusatkan di lapangan Merdeka.

"Oleh sebab itu lapangan tersebut akan segera dibenahi," ungkap Wakil Gubernur yang juga Ketua Umum Panitia Pesparani Katholik Nasional I,  Zeth Sahuburua yang dikonfirmasi, Jumat (6/7/2018).

Diakuinya, hanya tinggal tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September sehingga semua persiapan sudah harus selesai termasuk lokasi tempat pembukaan dan penutupan acara di lapangan Merdeka Ambon.

Selain itu, dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo sendiri yang akan membuka langsung lomba lagu Katolik tingkat nasional tersebut.

Kaitannya dengan itu, Pemprov akan melakukan koordinasi dengan protokol Istana Negara guna membicarakan rencana kehadiran RI 1 pada hari H nanti.

"Saya akan berkoordinasi dengan Gubernur untuk menyurati protokoler Istana guna meminta Presiden Joko Widodo untuk membuka acara ini nanti," terang Sahuburua.

Sambungnya, dukungan dari seluruh komponen masyarakat Maluku sangat diperlukan guna kesuksesan event tersebut.

"Kita berdoa supaya semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar dan harus didukung oleh semua pihak baik Pemerintah maupun masyarakat yang ada di Maluku," tukasnya.

Kepala Dinas Perhubungan setempat, Frangky Papilaya menambahkan Pemerintah pusat melalui
Dirjen Perhubungan Darat juga telah memberikan bantuan angkutan sebanyak 40 bus ukuran sedang guna mendukung kelancaran event tersebut.

Olehnya itu, dirinya menyampaikan apresasi dan ucapan terima kasih atas bantuan Pempus.

"Bantuan ini sama seperti waktu Pesparawi tahun 2015 lalu dimana bis dan sopirnya didatangkan langsung dari pusat," tandasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi