Lampu jalan di Aru mulai difungsikan

Proyek pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang selama ini menjadi polemik di masyarakat Kabupaten Kepulawan Aru akhirnya mulai menemui titik terang.
Share it:
Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat Aru, Umar Rully Lonjo, SH 
Dobo, Dharapos.com
Proyek pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang selama ini menjadi polemik di masyarakat Kabupaten Kepulawan Aru akhirnya mulai menemui  titik terang.

Dikerjakan sejak beberapa tahun lalu hingga menghabiskan puluhan miliar rupiah dana APBD Kabupaten Kepulauan Aru akhirnya kini bisa dinikmati masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kepulauan Aru, Umar Rully Lonjo, SH yang di temui di ruang kerjanya, pekan kemarin mengakui jika sebelum hari raya Natal dan Tahun Baru semua LPJU sudah difungsikan.

"Saat ini kita sementara melakukan uji coba dan apabila ada lampu jalan yang belum menyala maka akan dilakukan perbaikan," akuinya.

Ditargetkan, semua LPJU bisa difungsikan sebelum Natal dan Tahun Baru nanti.

Ditambahkan pula, saat ini pihaknya sementara dalam proses melakukan pengadaan barang menggantikan yang rusak termasuk yang belum disiapkan.

Apabila sudah siap, maka akan dipasang dalam waktu dekat.

"Janji kami sebelum hari Natal dan Tahun Baru semua sudah berfungsi," janji Umar.

Ia juga menegaskan, bahwa semua proyek yang dikerjakan harus di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Bukan dikerjakan lalu dijadikan pot bunga tapi harus betul- betul dinikmati masyarakat," tegas Umar.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PT PLN, PT. TELKOM dan para pengusaha TV kabel untuk segera menata semua jaringan yang ada secara baik sehingga bagus dipandang.

"Suatu kota dikatakan bagus itu dilihat dari penataannya baik itu pembangunannya termasuk pemasangan jaringan kabel sehingga, tidak terlihat seperti sarang laba- laba," tukasnya.

(dp-31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi