KPPN Saumlaki gelar Satker Day

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Saumlaki di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar kegiatan Satker Day.
Share it:
KPPN) Saumlaki di Kabupaten MTB menggelar kegiatan Satker Day, Kamis (26/7/2018)
Saumlaki, Dharapos.com
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Saumlaki di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar kegiatan Satker Day.

Kegiatan tersebut melibatkan 11 perwakilan Satuan Kerja (Satker) mitra kerjanya yang berlangsung di aula kantor KPPN Saumlaki, Kamis (26/7/2018).

Kepala Sub Bagian Umum yang juga  bertindak sebagai  Plh.Kepala KPPN Saumlaki, Saiful menyatakan inti kegiatan tersebut adalah melakukan Focus Group Discussion (FGD) sehubungan dengan evaluasi pelaksanaan anggaran Satker semester I tahun 2018 yang dirangkai dengan kegiatan sosialisasi terkait penanganan pengaduan di lingkup Ditjen Perbendaharaan kepada seluruh peserta Satker Day.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka melakukan review terhadap pelaksanaan anggaran satker mitra kerja KPPN Saumlaki untuk semester I tahun 2018, juga untuk membangun komunikasi yang lebih intensif lagi baik formal maupun non formal yang pada akhirnya dapat membangun sinergi yang lebih baik lagi,” katanya.

Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas tata kelola pelaksanaan anggaran satker ke depan.

Foto bersama 3 Satker mitra kerja KPPN Saumlaki yang mendapatkan penilaian
sebagai satker terbaik dalam pelaksanaan anggaran semester I tahun 2018
Pada kesempatan ini juga diperkenalkan hal - hal terkait pelaksanaan penanganan pengaduan di lingkungan Ditjen Perbendaharaan yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, pemangku kepentingan serta satker secara langsung (online) pada saluran resmi Ditjen Perbendaharaan.

Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat maupun stakeholder dalam menyampaikan segala macam hal aduan, sehubungan dengan pelayanan KPPN pada khususnya maupun Ditjen Perbendaharaan secara umum.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan terhadap 3 Satker mitra kerja KPPN Saumlaki yang mendapatkan penilaian sebagai satker terbaik dalam pelaksanaan anggaran semester I tahun 2018.

Masing-masing peringkat pertama Satker Pengadilan Negeri Saumlaki, peringkat ke dua Satker Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan peringkat ketiga Satker Stasiun Meteorologi Mathilda Batlayeri Saumlaki.

“Diharapkan dari kegiatan ini memberikan dorongan lebih lagi kepada satker untuk dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, dan juga dapat menjadi penyambung lidah dalam penyampaian informasi secara lebih luas lagi kepada masyarakat terkait penanganan pengaduan di lingkungan Ditjen Perbendaharaan,” pungkasnya.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi