ASN Aru diminta mantapkan peran sebagai abdi masyarakat

Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga meminta seluruh jajarannya di lingkup Pemerintah setempat untuk memantapkan peran sebagai abdi masyarakat.
Share it:
Bupati  Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga
Dobo, Dharapos.com 
Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga meminta seluruh jajarannya di lingkup Pemerintah setempat untuk memantapkan peran sebagai abdi masyarakat.

Dalam hal ini, untuk bersama-sama menata, membangun dan meningkatkan kehidupan bermasyarakat dengan terus proaktif dalam tugas yang diemban.

Ajakan tersebut disampaikannya pada acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dengan jajaran Pemkab Kepulauan Aru di Kota Dobo, pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Gonga pun mengutip sebuah makna dari tema "Aktualisasi nilai-nilai puasa untuk mengembangkan kasih sayang dan memperkuat ketahanan sosial sesama orang basudara dalam rangka mewujudkan pilkada yang damai, bermartabat dan demokratis”.

“Hilangkan semua rasa dan prasangka yang dapat memicu timbulnya konflik, kuatkan komitmen dan semangat untuk senantiasa bekerja keras serta selalu kreatif dan inovatif, dengan ide gagasan dan implementasi tugas di lapangan,” tandasnya.

Gonga juga berharap, agar terjalin keakraban, kebersamaan dan kekeluargaan serta kemantapan, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

“Karena ini merupakan modal utama dalam melaksanakan aktivitas pembangunan di Provinsi Maluku dan Kabupaten Kepulauan Aru,” tukasnya.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut menjaga stabilitas keamanan jelang digelarnya
Pilkada secara serentak di Provinsi Maluku antara lain, pemilihan Bupati Maluku Tenggara, Wali Kota Tual dan Pilkada Gubernur setempat.

“Tanggal 27 Juni nanti, kita akan melaksanakan pemilihan Bupati Maluku Tenggara, Walikota Tual dan Gubernur Maluku. Saya sangat mengharapkan kita semua menjaga stabilitas keamanan di daerah ini,” ujar Sahuburua dalam sambutannya pada acara tersebut.

Acara buka puasa bersama ini selain Bupati setempat Johan Gonga, turut hadir pula Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

(dp-19/31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi