Polres MTB musnahkan ribuan liter miras sopi

Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) akhirnya memusnahkan 2.800 liter minuman keras (Miras) jenis sopi bertempat di areal pelabuhan laut Saumlaki, Selasa (15/5/2018).
Share it:
Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) melakukan pemusnahan terhadap 2.800
liter miras jenis sopi bertempat di areal pelabuhan laut Saumlaki, Selasa (15/5/2018)
Saumlaki, Dharapos.com 
Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) melakukan pemusnahan terhadap 2.800 liter minuman keras (Miras) jenis sopi bertempat di areal pelabuhan laut Saumlaki, Selasa (15/5/2018).

Hadir dalam kegiatan pemusnahan miras tersebut yakni Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki dan Ketua Pengadilan Saumlaki serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten MTB.

Turut hadir pula, Ketua MUI MTB, Ketua Klasis Tanimbar Selatan, Wakil Uskup Wilayah Kabupaten MTB dan Maluku Barat Daya, Kepala PT. Pelni Saumlaki, Kepala Dinas Perhubungan serta para perwira Polres setempat.

“Minuman keras yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil dari kegiatan cipta kondisi yang dilakukan Polres Maluku Tenggara Barat selama ini,” kata Wakapolres, Kompol. Lodevicus Tethool saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Dikatakan, kepolisian rutin menyita minuman tersebut dari para penjual yang sudah menjual dengan bebas di masyarakat.

Tampak ribuan liter sopi yang ditampung dalam puluhan jerigen 
Langkah ini dilakukan untuk menekan semakin tingginya angka kriminal yang ditangani Polres MTB akibat miras.

Miras yang dikonsumsi secara berlebihan oleh para pelaku akhirnya menimbulkan ragam tindak kriminal.

”Minuman keras jenis sopi merupakan salah satu minuman tradisional yang digunakan dalam prosesi adat istiadat di Bumi Duan lolat ini, sehingga diharapkan betul -betul digunakan sesuai dengan peruntukannya,” imbuhnya.

Wakapolres di kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat maupun instansi Pemerintah di Kabupaten MTB untuk bersama- sama Polres setempat memberantas peredaran miras di masyarakat.

Usai acara pembukaan, ribuan liter sopi yang masih berada dalam sejumlah jerigen dimusnahkan bersama-sama oleh undangan yang hadir.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi