News Ticker

Polres MTB gelar Mimbar Kamtibmas di sejumlah gereja

Saumlaki, Dharapos.com Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat menggelar mimbar kamtibmas pada sejumlah gereja pada Kota Saumlaki, Minggu (6/5/2018).
Share it:
Waka Polres MTB, Kompol Lodevicus Tethool, SH, MH saat tampil pada kegiatan mimbar kamtibmas
Saumlaki, Dharapos.com
Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat menggelar mimbar kamtibmas pada sejumlah gereja pada Kota Saumlaki, Minggu (6/5/2018).

Kegiatan dimaksud sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan nyaman di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Australia ini.

Para pejabat dan perwira Polres MTB diberikan tugas dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan kegiatan mimbar kamtibmas di beberapa gereja yang telah ditentukan.

Mereka diharapkan dapat memberikan pesan-pesan kamtibmas serta ajakan-ajakan untuk taat dan patuh terhadap setiap peraturan hukum yang berlaku.

”Jadi bukan hanya pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan namun yang paling pokok adalah bagaimana masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat bisa menangkal pemberitaan yang tidak benar atau yang disebut Hoax serta tidak mudah mempercayai informasi – informasi yang belum diketahui kebenarannya," ungkap Waka Polres setempat Kompol. Lodevicus Tethool,SH.,M.H.

Di lain sisi, diharapkan melalui kegiatan ini terjadi interaksi timbal balik antara pihak keamanan dalam hal ini Polres MTB dengan masyarakat.

"Bahkan tak menutup kemungkinan terjadi tukar menukar informasi antara kami Polres Maluku Tenggara Barat dengan masyarakat sekalian," tukasnya.

Suasana di salah satu gedung gereja saat momen "Mimbar Kamtibmas"
Sementara itu, gereja-gereja yang menjadi sasaran dari kegiatan mimbar kamtibmas antara lain,
Gereja Katolik Stasi desa Amdasa dipimpin langsung Waka Polres MTB, Kompol Lodevicus Tethool, SH, MH  didampingi Kapolsek Wertamrian Iptu Z. Taborat beserta sejumlah personil.

Gereja Katolik Santo Matias Saumlaki dipimpin oleh Paur Subbag Dal Ops Bag Ops Polres MTB, Iptu Ams Layan, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Desa Olilit Raya bagian Barat (Kasat Intelkam Polres MTB Iptu S. Atajalim), dan Gereja Katolik Ratu Rosario Suci Desa Olilit Raya bagian Timur (Kbo Sat Lantas Polres MTB Ipda J. Samponu.

Kemudian, GPM Ebenhaezer Saumlaki dipimpin Kabag Ops Polres Maluku Tenggara Barat Kompol H. Rumsory, S.Sos, Gereja Protestan Balai Pembinaan Umat Saumlaki (Kabag Sumda Polres MTB Kompol Onas. P. Lekawael), dan Gereja Kristen Protestan Injil Indonesia dipimpin Kabag Ren Polres MTB AKP Thomas Siahaya, S.Sos).

Selanjutnya, Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia dipimpin Kasat Binmas Polres MTB, AKP Simon A. Mansiletty, GSJA Saumlaki (Kasat Narkoba Polres MTB. Iptu Jonathan Soetrisno), Gereja Bethel Indonesia (Kasat Sabhara Polres MTB AKP. Nahum Tengah), dan Gereja Protestan Damai Saumlaki dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres MTB Iptu P. F. Matahelemual, SH, MH.

Serta, Gereja Alpa Omega dipimpin Kasat Lantas Polres MTB AKP Jhon D. Baumasse, S.Sos.
Personil Polres maupun Polsek baik Bintara maupun perwira yang turut hadir dalam ibadah diwajibkan menggunakan pakaian dinas Polri dalam hal ini PDH.

Kegiatan mimbar kamtibmas berjalan aman dan lancar serta mendapat respons positif dari umat  atau jemaat setempat.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi