MTH - PB tepat pimpin Malra

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bakal digelar pada 27 Juni mendatang,
Share it:
Paslon nomor urut 3,Muhammad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin (MTH-PB)
Langgur, Dharapos.com
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bakal digelar pada 27 Juni mendatang,

Hajatan ini serentak digelar bersama Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual serta ratusan wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

Sejumlah pasangan calon (paslon) siap berkompetisi merebut kursi nomor satu dan dua di wilayah masing-masing.

Khusus untuk Malra, bakal mempertemukan tiga paslon, masing-masing nomor urut satu Angelius Renjaan dan Hamzah Rahayaan (AMANAH), paslon nomor urut dua Eusebius Utha Safsafubun dan Abdurrahman Matdoan (UTAMA), serta paslon Muhammad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin (MTH-PB).

Kepada media ini, salah satu toko masyarakat Kei Besar John Wantaar menilai bahwa dari ketiga figur paslon tersebut, MTH - PB sangat tepat menjadi pemimpin serta membangun dan menyejahterakan masyarakat di daerah ini untuk periode 2018 - 2023.

"Kedua figur ini layak untuk memimpin daerah ini karena sangat pengalaman. Jadi, masyarakat di Kabupaten  Maluku Tenggara tidak perlu lagi meragukan kapasitas Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin," cetusnya.

Wantaar beralasan paslon MTH - PB sangat jauh dari "ingkar janji".

"Karena yang kami masyarakat inginkan adalah figur yang punya kualitas dalam segala hal dan satu yang tidak boleh dikesampingkan yaitu MTH - PB tak pernah ingkar janji. Kami telah mengukur kekuatan dan kinerja keduanya," bebernya.

Wantaar menambahkan, penguasaan yang mumpuni di berbagai bidang baik dari sisi birokrasi maupun politik serta pengalaman di pemerintahan menjadi modal utama bagi keduanya untuk membangun daerah ini.

"Untuk itu, saya ingin mengajak bapak, ibu dan saudara-saudari agar pada tanggal 27 Juni 2018 nanti jangan lupa pilih nomor urut 3 atas nama MTH - PB. Pilihan anda menentukan masa depan Maluku Tenggara," imbuhnya.

Wantaar juga secara khusus meminta Panitia Pengawas Pemilu untuk memastikan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada terutama kesiapan TPS sebelum hari pencoblosan agar tidak terjadi masalah.

Mengingat, setiap penyelenggaraan Pilkada masih sering terjadi pelanggaran seperti penggelembungan hingga rekayasa perhitungan dan berbagai persoalan lainnya.

Wantaar juga menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malra yang telah bekerja maksimal sejak awal hingga tahapan kampanye yang sedang berlangsung saat ini.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan KPU bersama Panwas serta semua pihak terkait dapat terus terjaga hingga momen puncak pada 27 Juni nanti dapat berjalan aman adan lancar," tukasnya.

Tak lupa, Wantaar berpesan kepada 3 paslon Cabup dan Cawabup untuk bersama-sama menjadi keamanan dan kenyamanan di daerah ini, dengan mengarahkan masing-masing tim sukses dan para pendukung untuk tetap menjaga daerah ini tetap kondusif.

"Hindari yang namanya saling hujat atau saling menjatuhkan, menyebarkan berita bohong agar keamanan di daerah ini tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Wantaar juga mengapresiasi kinerja Kapolres Malra serta Dandim 1503 dan seluruh jajaran yang telah bekerja maksimal menjaga dan mengamankan daerah ini demi kelancaran pelaksanaan tahapan Pilkada hingga momen puncak pada 27 Juni nanti.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi