INPEX operasikan PLT Panas Bumi Sarulla di Indonesia

INPEX CORPORATION resmi mengumumkan anak usahanya, INPEX Geothermal Sarulla, Ltd yang telah memulai operasi komersil unit-3 proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla di Sumatra Utara.
Share it:
Unit kedua dan ketiga pada Proyek Pembangkit (IPP) Panas Bumi PLTP Sarulla
Tokyo, Dharapos.com 
INPEX CORPORATION resmi mengumumkan anak usahanya, INPEX Geothermal Sarulla, Ltd yang telah memulai operasi komersil unit-3 proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla di Sumatra Utara.

Sebagaimana dalam rilisnya yang diterima Dharapos.com, proyek PLT Panas bumi ini merupakan yang terbesar di dunia , dimana dalam satu kontrak sebelumnya perusahaan tersebut telah melakukan operasi komersil unit-1 dan unit-2.

Dengan dimulainya operasi komersil dari unit-3 ini, seluruh proyek PLT Panas Bumi tersebut telah beroperasi secara komersil.

Ketiga unit itu akan menghasilkan total suplai listrik sekitar 330MW, atau sama dengan konsumsi listrik dari 2.1 juta rumah tangga di Indonesia.

Anak usaha INPEX, ITOCHU Corporation, Kyushu Electric Power Co., Inc of Japan, PT Medco Power of Indonesia dan Ormat Technologies dari Amerika Serikat serta Sarulla  Operations Ltd., operator dari proyek tersebut, memulai pembangunan unit-3 itu tahun 2014.

Setelah mulainya operasi komersil unit-1 and 2 , masing-masing pada bulan Maret dan Oktober 2017, para mitra melanjutkan dengan pekerjaan konstruksi unit-3.

Sebagaimana dengan unit-1 dan 2, listrik dari unit-3 direncanakan dijual kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN),  dalam jangka waktu 30 tahun. Suplai baru listrik dari proyek tersebut diharapkan akan menyumbang pada sektor pembangunan ekonomi Indonesia, dimana permintaan listrik saat ini terus meningkat.

Sebagai perusahaan energi terpadu yang menyumbang pada perkembangan sosial, INPEX akan terus aktif dalam “usaha penguatan inisiatif energi terbarukan”, yang merupakan salah satu target pertumbuhan yang digariskan dalam visi perusahaan jangka menengah dan jangka panjang.

Dampak dari hal ini terhadap laporan keuangan konsolidasi perusahaan diperkirakan akan minimal.

INPEX CORPORATION merupakan perusahaan eksplorasi dan produksi (E&P) terbesar di Jepang dan berada pada tier tengah diantara pemain-pemain raksasa E&P dunia.

Saat ini INPEX terlibat dalam sekitar 70 proyek yang berada di lebih dari 20 negara, termasuk diantaranya sebagai operator Proyek LNG Ichthys di Australia.

Melalui pertumbuhan yang berkelanjutan dalam bisnis pengembangan minyak dan gas, INPEX
bertujuan menjadi sebuah perusahan E&P internasional papan atas dan terus menyediakan pasokan energi yang stabil dan effisien kepada pelanggannya.

(dp-18)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi