Bupati MTB kembali lantik pejabat eselon II - IV

Bertempat di Lobi Lantai II Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Selasa (8/5/2018) telah dilaksanakan pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkup Pemerintah daerah setempat. Bupati Petrus Fatlolon, SH, MH, memimpin langsung prosesi pelantikan.
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon, SH, MH, memimpin langsung prosesi pelantikan Pejabat Eselon II,
III dan IV di lingkup Pemerintah Daerah MTB, Selasa (8/5/2018)
Saumlaki, Dharapos.com
Bertempat di  Lobi Lantai II Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Selasa (8/5/2018) telah dilaksanakan pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkup Pemerintah daerah setempat.
Bupati Petrus Fatlolon, SH, MH, memimpin langsung prosesi pelantikan.

Pejabat yang eselon II yang dilantik yaitu Adrianus Sihasale, ST, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PU, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan kini dipercayakan sebagai Kepala Dinas pada instansi yang sama.

Kemudian, Marice Futunanembun, ST yang sebelumnya di posisi Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB MTB kini menduduki jabatan yang ditinggalkan Sihasale.

Selanjutnya, Herman Ongirwalu, S.Sos (Staf pada Inspektorat Daerah MTB) dilantik menjadi Inspektur Pembantu Wilayah II pada kantor yang sama.

Esthepanus Agustinus Oratmangun, SH (Staf pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil MTB) menempati pos baru sebagai Sekretaris Dinas pada instansi yang sama.

Marthen Ronald Bebena, S.STP (Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi MTB) menjabat Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat DPRR MTB.

Dra. Carla Maturbongs, M.Si (Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat DPRD MTB) menempati pos baru sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi MTB.

Dan puluhan pejabat eselon IV yang juga turut dilantik pada momen yang sama.

Bupati dalam sambutannya, berharap kepada 2 SKPD teknis yang banyak mengalami perubahan jabatan.

"Semua jabatan sudah terisi sehingga untuk itulah perlu adanya peningkatan pelayanan pada masyarakat," harapnya.

Bupati secara khusus meminta Dinas PU untuk memperhatikan lampu-lampu jalan di Kota Saumlaki serta lampu di taman kota yang pada beberapa hari terakhir sudah tidak menyala lagi.

"Karena apabila lampu di taman kota tersebut dibiarkan padam maka akan mengundang aktivitas-aktivitas yang mengarah kepada tindakan kriminal," imbuhnya.

Penekanan khusus juga disampaikan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Duan Lolat ini kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil MTB untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat lama dalam pengurusan sampai membuat mereka kelaparan di Dukcapil karena harus menunggu dari pagi sampai siang," tekannya.

Bupati juga menegaskan semua pejabat yang baru di lantik harus loyal kepada pimpinan.

"Jangan sampai ada mosi tidak percaya dari bawahan kepada kinerja pimpinan, karena pimpinan SKPD adalah kepanjangan tangan dari Sekretaris Daerah, Wakil Bupati dan Bupati," cetusnya.

Bupati menegaskan pula bahwa jabatan yang baru saja diperoleh adalah anugerah Tuhan.

"Jabatan tersebut adalah kepercayaan pimpinan daerah kepada Bapak dan Ibu, untuk itu saya berharap agar manfaatkan dengan baik kepercayaan yang telah diberikan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," tukasnya.

Turut hadir dalam momen pelantikan ini, Sekretaris Daerah, Piterson Rangkoratat, SH, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD Lingkup Pemda MTB serta para tamu undangan.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi